in ,

Shin Tae-Yong: Performa skuad Timnas U-23 Membaik

Menang (3-1) atas Bali United FC

Shin Tae Yong menjawab pertanyaan wartawan di sesi jumpa pers/istimewa

Jakarta, bolabeten – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong senang dengan performa yang ditunjukkan para pemain Timnas Indonesia U-23 persiapan Sea Games 2021 di laga uji coba kedua, versus Bali United FC (BUFC), Minggu malam (7/3/2021).

Pada pertandingan kedua itu, Timnas U-23 menang (3-1) melalui gol pemain senior, Kushedya Hari Yudo, menit 35′, Koko Ari Araya, 68′ dan Osvaldo Haay, 76′. BUFC membalas lewat kaki Lerby Eliandry di menit 84;.

Usia pertandingan, Shin Tae-yong (STY) mengakui Andy Setyo dan kawan-kawan bermain lebih baik dibanding melawan Tira Persikabo.

“Jadi pergerakan pemain semakin baik, kami senang dengan penampilan mereka dia dua laga uji coba ini. Namun mental dan fisik harus terus ditingkatkan. Selain itu, duel satu lawan satu juga harus diperbaiki. Jangan mudah kehilangan bola dan gampang dilewatin lawan saat bertahan“ katanya di sesi jumpa pers kepada wartawan.

“Apa yang mereka pelajari di timnas Indonesia harus jadi contoh kepada pemain di klub masing-masing. Setahun tidak ada liga untuk peforma dan fisik pemain sangat menurun. Untuk itu pemusatan latihan kali ini fokus ke fisik, jadi pemain bekerja keras dalam latihan dan dua laga ini juga sangat kerja keras,” tambahnya.

Sementara itu, Osvaldo Haay bersyukur mampu mencetak gol dan assist hari ini dan membawa timnas meraih kemenangan. Ia juga mengakui bahwa di pertandingan ini dirinya masih bermain di bawah performa terbaiknya.

“Pertandingan yang menarik bagi kedua tim. Kami mendapatkan pengalaman yang baik dan tentu masih ada kekurangan di tim ini. Salah satunya masih lambat dalam mengalirkan bola dari sisi sayap kiri dan kanan. Untuk itu kami harus kerja keras memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kembali ke Madura United, Fadillah Nur Rahman Sempat Masuk Asrama PPLP Sumbar Selama Pandemi

Respon Surat PSSI Pusat, Asprov Jatim Seleksi Calon Pemain Timnas U-16 dan U-19 kelahiran 2003, 04, 05, 06 dan 07