in ,

Shin Tae-yong : Elkan Baggot, Jack Brown dan yang dibawa ke Kroasia murni penilaiannya selama TC di Jakarta

Timnas U-19 Indonesia

Jack Brown (tengah), pemain keturunan Indonesia yang mengikuti TC Timnas U-19/pssi org

Jakarta, bolabeten – Sebanyak 30 pemain yang telah ditetapkan oleh PSSI untuk ke Kroasia, akhir Agustus nanti dikatakan oleh pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, telah melalui penilaiannya saat menggelar Training Center (TC/Pemusatan Latihan) di Stadion Madya, Senayan-Jakarta.

Ke-30 pemain pilihan eks. pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, dikatakannya saat ini dalam kondisi bugar dan terus mengalami perkembangan yang posiitif. Termasuk Elkan Baggot dan Jack Brown, keturunan Indonesia yang bermain di Inggris, yang yang akan dibawa Shin Tae-yong.

“Kami memilih 30 pemain untuk dibawa ke Kroasia. Pemain saat ini dalam kondisi bagus dan terus mengalami perkembangan yang positif setiap harinya. Saya yakin selama di Kroasia, fisik, teknik, dan permainan timnas U-19 akan makin meningkat.” ucapnya di laman pssi org, Selasa (25/8/2020).

Timnas U-19 sesuai agenda yang telah dirancang Shin Tae-yong dan PSSI akan melakoni pertandingan di sebuah turnamen yang diikuti oleh tuan rumah Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi pada 2-8 September 2020.

foto : pssi org

Setelah mengikuti TC dan turnamen di Kroasia tersebut, Timnas U-19 akan berangkat ke Uzbekistan untuk melakoni AFC U-19. Indonesia menghuni Grup A, bertemu tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Timnas U-19 melawan Kamboja, Rabu (14/10). Menghadapi Iran, Sabtu (17/10) dan kontra Uzbekistan, Selasa (20/20).

Shin Tae-yong mengatakan meski nanti apapun hasil Piala AFC U-19 tidak akan mempengaruhi keberadaan Indonesia di Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni, karena merupakan tuan rumah. Ia tidak akan membiarkan anak asuhnya bermain seadanya sepanjang Piala AFC U-19 itu.

”Tetapi, bukan berarti kami seenaknya saja bermain di Uzbekistan. Kami tetap menargetkan hasil maksimal di sana (Uzbekistan),” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ada Enam Ronaldo di Dunia, 2 Diantaranya Pernah Memperkuat Semen Padang FC

Mencigap Kemungkinan Starting XI Tiga Calon Juara Liga 2 2020 yang Bertempur di Grup D, Siapa Paling Mentereng?