in , ,

Shin Tae-yong dan Bima Sakti Tanggapi Pembatalan Piala AFC U-19 dan U-16 2020

PSSI

Shin Tae-yong, pelatih Tim Nasional Indonesia/Foto: PSSI TV

Jakarta, bolabeten – Piala AFC U-19 dan AFC U-16 2020 telah dinyatakan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi batal digelar pada 2021 ini.

Surat resmi dari AFC telah diterima PSSI pada Jumat, 15 Januari 2021 lalu. Dalam surat itu diterangkan awalnya Piala AFC U-19 2020 dihelat bulan Maret 2021 di Uzbekistan. Sementara untuk Piala AFC U-16 2020 digelar di Bahrain pada April 2021.

Pembatalan tersebut ditanggapi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Dia menerima keputusan AFC yang berlandaskan masih tingginya pandemi Covid-19 di hampir seluruh negara.

“Kami (tim) sudah melakukan persiapan selama satu tahun dengan dukungan luar biasa dari PSSI. Sayang Piala Dunia U-20 dan Piala AFC U-19 harus batal. Para pemain sudah menunjukkan perkembangan yang baik dan hasil yang maksimal,” kata Shin Tae-yong.

Bima Sakti, pelatih Timnas U-16

“Kepada pemain kami harap tetap semangat, bekerja keras dan terus berikan hasil yang maksimal saat latihan maupun bertanding. Karena karier mereka masih panjang dan banyak turnamen atau kompetisi yang akan diikuti,” tambahnya.

Sementara itu pelatih timnas U-16, Bima Sakti mengatakan ia mengambil hikmah atas pembatalan ajang Piala Dunia U-17 dan AFC U-16 ini. Ia menyebut apa yang dilakukan pemain tidak sia-sia.

“Ini sudah menjadi keputusan FIFA dan AFC. Sejak setahun lebih, kami menjalani pemusatan latihan serta uji coba internasional, saya yakin ada manfaatnya dikemudian hari nanti. Tim ini punya prospek yang bagus dan masa depan yang cerah untuk timnas kelompok usia selanjutnya,” kata Bima (*)

sumber: website PSSI

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tiba di Tanah Air, Skuat TC Timnas U-19 Mengarantinakan Diri di Hotel

Pembentukan Timnas Wanita Indonesia 2021 Diawali Perekrutan Pelatih