in ,

Setahun berdiri, Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia pre-launching Aplikasi Sumber Ilmu Kepelatihan

Sepakbola Nasional

Yeyen Tumena, Ketua APSSI dengan perwakilan PT. Sportiv/istimewa

Jakarta, bolabeten – Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) menggelar pre-launching Aplikasi Sportiv di momentum perayaan setahun berdirinya organisasi, Selasa (15/9/2020)

Aplikasi tersebut nantinya berguna untuk pelatih-pelatih dari level SSB hingga profesional sebagai media sumber ilmu kepelatihan.

“Saya dan teman-teman dari pengurusan APSSI ketika kami ditunjuk kami berpikir bagaimana memberikan yang terbaik bagi anggota kami,” ucap Ketua APSSI, Yeyen Tumena memberikan sambutan di lokasi acara, Graha Bima Sakti, Pancoran, Jakarta.

“Siapa anggota kami? Anggota kami adalah para pelatih di seluruh Indonesia mulai yang tidak punya sertifikat, yang melatih di SSB di kampung-kampung sampai yang melatih di Liga 1. Cakupannya cukup luas,” sambungnya.

Yeyen menjelaskan Aplikasi Sportiv nantinya juga jadi jalan keluar untuk mendata, mengorganisasi kembali berapa banyak anggota APSSI yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Aplikasi in nantinya berguna untuk pelatih-pelatih yang mungkin saat ini sangat sulit mendapatkan sertifikat, pertama karena jauh, kedua sangat mahal. Melalui aplikasi ini kami berikan dasar-dasar pelatihan, minimal teman-teman di daerah bisa terbantu bagaimana melatih kelompok umur sesuai dengan karakteristik usianya,” jelasnya.

Yeyen mengakui selama ini APSSI telah melakukan pendataan hanya melalui website. Tapi tidak efektif karena yang terdaftar hanya sekitar 758 pelatih, sementara hitungannya lebih dari 1000 pelatih yang telah mendaftar.

Sementara itu, perwakilan PT Aplikasi Inovasi Solusindo (Sportiv), Steven mengatakan aplikasi Sportiv sudah sangat siap untuk menunjang keperluan APSSI. Namun, baru bisa digunakan pada akhir tahun ini mengingat Sportiv masih memperluas data-data yang diperlukan oleh APSSI.

“Kami sudah siapkan tempat data untuk menyimpan materi-materi. Jadi ketika APSSI membutuhkan upload file itu bisa digunakan di aplikasi kami sehingga nanti anggotanya bisa langsung mendownload dari aplikasi kami. Itu salah satunya,” kata Steven.

“Dan juga struktur organisasi APSSI juga bisa dibuat di aplikasi kami sehingga orang-orang bisa melihat APSSI itu organisasi seperti apa dan itu bisa dilihat publik dan bisa memperbesar koneksi APSSI sendiri,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Plt. Sekjen PSSI buka suara, Liga 3 2020 dan Elite Pro Academy Tetap Ada

Timnas Indonesia U-19 uji lagi kekuatan, hadapi Qatar di dua sesi laga, Kamis (17/9) dan Minggu (20/7) di Cakovec