in ,

Serdadu “SAIYO” Solok, kiprah bangkitnya persepakbolaan usia muda Kota Beras

Tampil di Aro Tani U15 dan Piala Siwo PWI Sumbar U17

Starter Serdadu Solok di Piala Siwo PWI Sumbar U17

Solok, bolabeten – Perlahan, persepakbolaan usia muda Kota Solok makin mengibarkan eksistensi mereka di awal tahun 2021. Kiprah itu ditancapkan oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Saiyo dengan rutin mengikuti sejumlah turnamen pembinaan usia muda di Sumatera Barat.

Teranyar, melalui tim berlabel “Serdadu Kota Solok”, talenta muda kelahiran 2004 dan 2005 tampil di ajang turnamen Piala Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Sumbar U17 tahun di Stadion H. Agus Salim, Padang (29 Maret – 5 April). Saat bersamaan, bakat-bakat kelahiran 2006-2007 “Kota Beras” juga terjun di turnamen Aro Tani Cup U15 tahun di Tandikek, Padang Pariaman.

Sebelumnya, ada turnamen Padang Peduli U-12 tahun, (27-28 Februari) yang jadi ajang bagi pemain-pemain kelahiran 2010/11 Kota Solok.

Sejatinya, pada awal tahun 2021, SSB Saiyo untuk pertama kali tampil mengikuti turnamen pembinaan usia muda, dengan menurunkan tim ke turnamen katapolos com U16 tahun, juga di Stadion H. Agus Salim, Padang. “Insya Allah, Pemerintah Kota Solok melalui Dispora Kota Solok akan terus memfasilitasi pembinaan pesepakbola-pesepakbola usia dini dan muda,” ucap Kasi Olah Raga Prestasi dan Kejuaraan Dispora Kota Solok, Rillyade Fernando S.Pd, MM, kepada bolabeten.com, di sela turnamen Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun.

Rillyade Fernando S.Pd, MM, di Stadion H. Agus Salim

Rillyade mengatakan “support” yang diberikan Dispora Kota Solok semata-mata untuk memberikan kesempatan berkembangnya bakat dan talenta generasi muda daerahnya yang hobbi dengan sepakbola. “Solok tidak ingin tertinggal dari daerah-daerah lain di Sumatera Barat dalam menggiatkan pembinaan usia muda,” sambungnya.

Dia menyebutkan, SSB Saiyo Solok yang baru berdiri pada September 2020 lalu. Sekarang ini memiliki sekira 60 pemain di kategori Usia 6 tahun sampai U11. Begitu pula U12 – U14 dan U15 – U17. “Antusias anak-anak kami tinggi. Ada ratusan pemain. Dan pelatih membagi jadwal latihan semua kelompok usia, dari siang hari hingga sore,” jelas Rillyade.

Kekuatan tim Serdadu Kota Solok di Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun tidaklah mengecewakan. Grafik dan progres tim asuhan Ismail terlihat meningkat. Capaian di babak 16 Besar, lebih baik dari langkah SSB Saiyo sebelumnya yang terhenti di penyisihan grup Piala katapolos com U16 tahun.

“Saat ini kami hanya memberikan jam tebang sebanyak-banyak untuk mereka. Tidak mengejar target tinggi dulu. Malahan dengan seringnya mengikuti turnamen-turnamen, gairah anak-anak dalam berlatih di lapangan Merdeka sangat antusias sekali,” tukasnya Rillyade mengakhiri pembicaraan.

Skuad Serdadu Solok: ALDI SAPUTRA, EDU FERDIAN, DIKO APRICANDRA, ADIB RIVANO, AGIT TRI AGLISTA, MUHAMMAD RIZKI, HILHAM, TOMMY JUSTIN PRASETYA, ROHMAT, ADITYA PRATAMA S, BINTANG PERMATA, ALFIANSYAH HAQIQI, MUFTI ASRI, MUHAMMAD FAUZAN NOVIAN, M. IKHSAN PRASUBARTA, MULYADI, GENTA ANANDA BRYLIAN, ALUNG ROVIKO AKBAR, MUHAMMAD RAFLI ALFALAH, ROHID TAUFIKUL HAKIM

Hasil di Piala Siwo PWI Sumbar U17:
– SSB Taruna Luki vs Serdadu (0-2)
Serdadu vs SSB Kuranji (1-0)
*Juara Grup E lolos 16 Besar
Serdadu vs Opel (3-5)

Hasil di katapolos U16:
PSTS vs SAIYO Solok (4-1)
SAIYO Solok vs Gumarang B.Sangkar (1-6)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Derby “Luak nan Bongsu” berujung dramatis, Gasliko ke semi final temui IPRC

Tundukan Nalayan, BBC Batuang Taba ke Final