in ,

Sepakbola Ada Sentuhan Fisik, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo Tegaskan Lampu Hijau Belum Dinyalakan !

Ketua BNPB dan Satgas Covid-19, Doni Monardo/dokumnetasi bnpb

Jakarta, bolabeten – Sepakbola merupakan salah satu olahraga yang ada sentuhan fisik. Itu disoroti oleh Ketua Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan belum akan diberikan lampu hijau.

Ini diungkap Doni Monardo ketika melakukan rapat kerja soal penanganan Covid-19 dengan Komisi X DPR RI, Rabu (17/6), pekan lalu.

Selain sepakbola, perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 Januari 2019 menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengatakan pihaknya juga belum mengizinkan masyarakat melakukan olahraga untuk bola basket.

Alasan sentuhan fisik dan beresiko tinggi itulah yang membuatnya masih belum memberikan izin terkait kedua cabang olahraga tersebut karena sangat rentan menularkan virus Korona ke orang lain.

“Olahraga dengan risiko rendah boleh. Kecuali dengan olahraga yang ada sentuhan fisik seperti halnya sepak bola dan basket,” tuturnya.

Ia menjelaskan yang dimaksud dengan olahraga risiko rendah itu seperti jogging kemudian jalan sehat?. Sehingga ia mengajurkan masyarakat untuk bisa berolahraga tersebut.

“Selama olahraga tidak menimbulkan risiko bagi masyarakat maka tentunya tidak ada alasan untuk kita melarang, seperti halnya jogging, jalan di taman,” jelasnya.

Menurut Doni, pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan immunitas tubuh melalui olahraga memang sangatlah penting dilakukan. Namun tidak untuk olahraga sepak bola dan basket.

“Karena Olahraga adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dihuni deretan pesepakbola muda Liga Indonesia, setiap pekan Silahturahmi FC rutin jajal tim amatir Kota Padang dan sekitarnya

PSSI ketok palu Liga 1 dan Liga 2 dijadwalkan September atau Oktober 2020, Semen Padang FC bereaksi Tunggu Dulu Surat Resmi