in ,

Sempat tertunda dan tanda tanya, Shin Tae-yong Pastikan Pemusatan Latihan Timnas Senior dan U-19 ‘Start’, Jumat 7 Agustus

PSSI

Shin Tae-yong, pelatih Timnas ketika awal melatih di Indonesia/Dok. PSSI

Jakarta, bolabeten – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya memberikan kepastian memulai pemusatan latihan pada Jum’at, 7 Agustus di Stadion Madya, Jakarta.

Latihan perdana pemusatan latihan (TC-Training Center) Timnas Senior dan Timnas U-19 sempat tertunda dari jadwal semula, Sabtu, (1/8) pekan lalu, setelah kedatangan semua pemain Skuat Garuda di Jakarta sejak Kamis (23/7) lalu.

Molornya TC, karena Shin tae-yong sangat berhati-hati dengan penularan Covid-19. Ia menunggu hasil swab test hingga tiga kali terlebih dahulu guna mematuhi protokoler kesehatan di masa pandemi yang masih meradang di Indonesia.

“Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena Covid-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion alias swab test lagi ke rumah sakit lainnya,” kata Shin Tae-yong.

Pemain-pemain yang dipanggil sejatinya telah menjalani swab test (tes usap) pada Kamis (30/7) lalu. Dalam tes ketiga telah diikuti oleh 98 pemain dan ofisial.

“Selain itu, ada beberapa pemain dari Eropa yang baru bergabung sama kami seperti (David Maulana, Brylian Aldama, Egy Maulana, Elkan Baggot), tentu harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu. Kami ingin semua pemain harus steril,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saat ini seluruh pemain masih menjalani latihan secara mandiri di Hotel Fairmont, Jakarta tempat menginap timnas selama pemusatan latihan.

Sementara itu, kepala medis PSSI dan juga kepala dokter timnas Syarif Alwi mengonfirmasi keinginan pelatih Shin Tae-yong.

“Kami sudah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan Covid-19 yang diminta oleh pelatih dan menunggu arahan selanjutnya dari federasi (PSSI).” ucapnya.

TC yang digelar Timnas Indonesia, adalah sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yakni melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Sedangkan bagi Timnas U-19, TC dilaksanakan untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Dimana Timnas U-19 bergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ketum PSSI Jadi Manejer Timnas U-19, Menpora: Tidak Masalah, Bro

KONI Sumbar Gelar ‘Coaching Clinic’ Pelatih ‘Cabor’ lolos PON XX-2021, pada 11-13 Agustus 2020 dengan Protokol Kesehatan Ketat