in , ,

Sempat Tertinggal Tiga Gol, Timnas U-19 Comeback Luar Biasa Lawan Arab Saudi; Ini Kata Shin Tae-yong

Kroasia, bolabeten – Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara usai pasukannya berhasil melakukan comeback luar biasa dan menahan imbang Arab Saudi. Bermain di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9/2020) malam, timnas U-19 Indonesia ditahan imbang Arab Saudi dengan skor 3-3 pada laga terakhir International U-19 Friendly Tournament 2020.

Kata Shin Tae-yong, comeback yang dilakukan para pemain timnas U-19 Indonesia karena anak-anak asuhnya mau bekerja keras hingga laga selesai. Timnas U-19 Indonesia terlebih dahulu tertinggal tiga gol dari Arab Saudi yang mereka cetak di babak pertama.

Dari tiga gol itu, dua diantaranya melalui tentangan penalti setelah pemain timnas U-19 Indonesia melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Sementara tiga gol timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin, dan Braif Fatari.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak kenal menyerah meski telah tertinggal tiga gol. “Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menilai banyak permainan yang tak sesuai harapan terutama pada babak pertama. “Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol. Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik,” ucap pelatih berusia 51 tahun itu.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa masih banyak kekurangan timnas U-19 Indonesia yang dibenahi. Terutama soal fisik pemain yang dinilai masih harus diperbaiki. “Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan,” jelas Shin Tae-yong.

Melawan Arab Saudi menjadi pertandingan terakhir dalam turnamen tersebut. Skuad Garuda hanya mampu mendapatkan satu poin dari tiga laga setelah sebelumnya menelan kekalahan dari Bulgaria dan Kroasia.

Setelah ini timnas U-19 Indonesia masih akan mengagendakan uji coba kembali di Kroasia sampai TC selesai pada akhir September.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Indonesia Dipastikan Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Penggila Liga Inggris Boleh Bernafas Lega, Kompetisi 2020/2021 Resmi Tayang di Net TV