in , ,

Semen Padang FC Puji Direksi Baru PT LIB, Setelah itu Langsung Tagih Utang Subsidi pada Liga 1 2019

PADANG, Prokabar – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) secara virtual pada Sabtu (13/6/2020) lalu. Salah satu agendanya adalah memilih jajaran direksi baik Direktur Utama, Komisaris Utama, dan dua Komisaris.

Terkait hal itu salah satu kontestan Liga 2 2020 Semen Padang FC menyampaikan harapan kepada kepemimpinan baru PT LIB, melalui Direktur Operasional Tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra. Dia mengapresiasi pergantian jajaran direksi PT LIB, dengan harapan membawa angin segar bagi kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Kami berharap besar terpilihnya dewan direksi dan komisaris PT LIB yang baru, akan membawa penyegaran di kompetisi baik Liga 1 ataupun Liga 2. Sehingga ke depan akan lebih menarik lagi dan lebih kental lagi sportainment-nya,”kata Effendi

Walau begitu, Pihaknya juga mengingatkan PT LIB terkait lanjutan kompetisi musim ini, agar memilih format kompetisi yang tidak membebani klub. Apalagi masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, semua pihak sedang merasakan masa sulit khususnya soal finansial.

“Terkait jumlah subsidi yang akan diberikan PT LIB, kalau bisa sesuai keadaan sekarang yang sedang serbasulit di dalam klub,” ucap mantan CEO Bogor FC ini.

Lebih detail, Effendi ingin mengirim sinyal bahwa PT LIB masih memiliki kewajiban kepada Semen Padang FC, berupa utang subsidi saat Kabau Sirah bermain pada Liga 1 2019.
“Nominal utang tersebut kurang lebih Rp 600 juta. Nah, kami berharap ini dapat diselesaikan. Dana ini akan kami gunakan untuk membantu agar keuangan klub lebih baik khususnya dalam masa pandemi saat ini,” Effendi menuturkan.

Senada dengan Semen Padang FC, tim Sumatra lainnya Sriwijaya FC juga meminta jajaran direksi baru PT LIB membayarkan utang lama PT LIB dengan Sriwijaya FC, total sekitar Rp3,4 miliar.

Sriwijaya FC bahkan sudah berupaya menagih dan meminta mediasi kepada pihak BOPI agar PT LIB melunasi utangnya, namun belum ada titik terang sampai saat ini.

Seperti diketahui sebelumnya, hasil RUPS PT LIB memilih Akhmad Hadian Lukita sebagai Direktur Utama PT LIB. Juni Ardianto Rachman ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT LIB, dan Leo Siegers serta Andogo Wiradi menempati posisi Komisaris PT LIB.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Sempat tegang, Eks Semen Padang FC Ijab Kabul dengan Lancar

Rapat Exco PSSI Ketok Palu; Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan!