in , ,

Semen Padang FC Masuk Grup “Neraka” Sumatra, Eduardo Almeida Bilang “Sem Problemas”

PADANG, bolabeten – “Sem Problemas”, yang artinya  tidak masalah dalam bahasa Portugal. Itulah sikap Pelatih Semen Padang FC  jika harus berada satu grup dengan tim-tim Pulau Sumatera, dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2020 Oktober mendatang.

Meski demikian, pelatih 43 tahun itu mengakui grup ini “neraka”. Menanggapi bocoran pembagian grup Liga 2 2020 yang beredar, di mana Semen Padang FC berada di grup 1 bersama tim-tim Pulau Sumatra, mulai eks Liga 1 Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PSPS Riau.

Lalu, ada tim Sumatra lain yang baru promosi ke Liga 2 AS Abadi Tiga Naga dan terakhir tim Liga 2 musim lalu Muba Babel United (merger antara Muba United dan Babel United)

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengaku dirinya belum menerima informasi resmi terkait pembagian grup, jika hanya sebatas isu dirinya tidak perlu memikirkannya. “Saya masih menunggu konfirmasi dan informasi pembagian grup yang resmi baru bisa menganalisa tim-tim lawan kami nanti,” kata Eduardo, dikutip top skor.

Seandainya memang benar PSSI membuat tim-tim Pulau Sumatera berada dalam satu grup, atau lokasi pertandingannya di Sumatera, Eduardo tidak mempermasalahkannya.

“Kalau memang untuk alasan keamanan yang lebih baik, dan untuk kebaikan semua pihak ya saya setuju. Tapi pertandingannya sebaiknya terpusat di Sumatra,” kata Eduardo yang masih berada di Portugal.

Terkait kekuatan tim-tim Sumatra yang ada di Grup 1 jika memang benar diterapkan PSSI, Eduardo mengaku grup ini adalah grup neraka, karena semua tim dinilainya bagus dan punya misi untuk promosi ke Liga 1.

“Ini grup keras, persaingan akan ketat. Kami harus mempersiapkan tim dengan baik, melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan untuk hasil yang terbaik pula,” Eduardo menuturkan.

Ia mengaku, hingga kemarin belum ada informasi dari manajemen kapan jadwal pasti kompetisi Liga 2 2020 akan digelar. Dirinya baru sebatas mengetahui bulan Oktober PSSI akan melanjutkan Liga 2 2020.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hadiri ‘Football Is Back’ Eks. Persija asal Sumbar ini Terharu Saksikan Kompaknya Legenda Timnas Indonesia

Jangan Lewatkan! Kamaru Usman Vs Jorge Masvidal, Duel terpanas UFC 2020 yang Terwujud Ditengah Pandemi