in ,

MarahMarah

Semen Padang FC Keberatan tapi Pasrah Andai PSSI Putuskan Liga 2 2020 Home Tournament di Pulau Jawa

Effendi Syahputra, Direktur Operasional dan Manager Semen Padang FC di sesi launching tim

Padang, bolabeten – Semen Padang FC mengungkap keberatan dan kepasrahan jika PSSI memfinalisasi kelanjutan kompetisi Liga 2 2020 semuanya terpusat di Pulau Jawa di bulan Oktober mendatang.

Sikap tersebut diungkap oleh Effendi Syahputra, manager klub, pada Rabu malam (10/6/2020). Manager yang juga Direktur Opersional SPFC ini buka suara soal wacana kelanjutan Liga 2 2020 siap digulirkan lagi dengan sistem home tournament dan terpusat di Pulau Jawa.

Effendi menilai tuan rumah di luar Sumatera tidak menguntungkan dan tentu membuat SPFC kecewa karena di Wilayah Barat Liga 2 2020 dihuni mayoritas klub-klub Sumatera.

“Yang pasti, kalau tuan rumahnya di Pulau Jawa tidak menguntungkan kami, tim asal Sumatera, karena banyak hal,” sebutnya di Skor ID.

Effendi tidak mengemukakan secara detail apa saja hal-hal yang tidak menguntungkan tersebut. Dia menyebut salah satunya adalah soal protokol kesehatan yang akan memberatkan tim-tim akan bermain di Pulau Jawa.

Tapi, saat ini pihaknya hanya bisa menunggu perkembangan dan kepustusan final dari PSSI. SPFC hanya mengusulkan beberapa saran dan syarat untuk kota yang jadi tuan rumah home tournament Liga 2 2020 nanti. Menyangkut protokol kesehatan yang dipermudah, seperti soal rapid tes, isolasi mandiri, dan lainnya. Kemudian, memperhatikan masalah akomodasi agar variatif dan hemat.

Menyoal sejumlah tim di Sumatera yang telah mengajukan kota tuan rumah. Serupa PSMS Medan mengusulkan stadion di Bekasi, stadion di Bandung, dan Stadion Manahan, Kota Solo plus arena lain di Indonesia Timur, daerah Pulau Kalimantan.

Dan Sriwijaya FC mengajukan diri menjadi tuan rumah plus mengusulkan beberapa alternatif tuan rumah lain seperti Solo dan Jakarta.

Effendi mengaku belum ada rekomendasi kota-kota mana saja yang cocok untuk dijadikan tuan rumah.

“Dalam situasi seperti ini, kami akan mengikuti saja regulasi dari PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi,” katanya pasrah. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSSI Dengarkan Laporan Kesiapan PT Liga Indonesia Baru Gelar Kompetisi 2020, Keputusan Final Tetap di Rapat Exco, Kapan ?

Regulasi Liga 1 2020 Berubah, Nilmaizar Siap Mainkan Pemain Muda Persela Lamongan