in ,

Semen Padang FC Hanya Jadi Penonton, Inikah Susunan Grup Turnamen Pramusim?

Padang, bolabeten – Turnamen pramsuim bakal menjadi awalan hidupnya kembali sepakbola Indonesia di tengah pandemi virus corona. Beredar informasi bahwa turnamen tersebut bakal bertajuk Piala Menpora 2021.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI juga sudah mengonfirmasi bahwa bakal ada turnamen pramusim sebagai ajang pemanasan jelang kompetisi musim 2021, yang direncanakan Juni mendatang.

Sebanyak 18 klub Liga 1 dan dua klub Liga 2 bakal ambil bagian dari turnamen Piala Menpora tersebut, dan hal ini tidak dibantah meski belum ada informasi resmi yang dirilis dari pihak bersangkutan.

Yang jelas, tim kebanggaan Sumatra Barat, Semen Padang FC hanya akan jadi penonton dalam turnamen ini. Karena hanya dua tim Liga 2 yang diundang ikut, yaitu PSMS Medan dan Sriwijaya Fc

Pembagian grup dari turnamen tersebut juga beredar di beberapa kalangan, dengan mengambil Solo, Bandung, Sleman dan Malang sebagai pilihan pertama venue tuan rumah Piala Menpora itu.

Sementara ada alternatif untuk venue lain, yang melibatkan Solo, Malang, Bandung dan Palembang. Kota-kota yang disebutkan itu memang sudah dipaparkan oleh LIB dan PSSI pada rapat pekan lalu.

Rapat tersebut berupa koordinasi dengan pihak kepolisian, Satgas Covid-19, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dengan PSSI dan LIB, yang diakomodir oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Mendetail soal pilihan pertama fase grup Piala Menpora. Di Grup A dengan Solo sebagai tuan rumah bakal dihuni oleh Bali United, PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC, Persita Tangerang, dan Persela Lamongan.

Grup B yang dimainkan di Bandung menempatkan Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya. Untuk Grup C, di Sleman, ada PSS Sleman, Persija Jakarta, PSMS Medan, Persipura Jayapura, serta Persiraja Banda Aceh.

Untuk Grup D yang berpusat di Malang dihuni oleh Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, PS TIRA Persikabo, serta klub Liga 2 asal Palembang, Sriwijaya FC. Lalu, pada grup alternatif, Palembang ada sebagai tuan rumah.

Masih bertempat di Solo, Grup A terdapat Persija, PSIS, Bhayangkara, TIRA Persikabo, serta Bali United. Untuk B, Malang, Grup B, diisi Arema, PSS, Persipura, Persiraja, dan PSMS, klub Liga 2 asal Medan.

Pada skema alternatif fase grup Piala Menpora, Grup C ditempati oleh Persib, PSM, Borneo, Persik dan Madura United, dimainkan di Bandung. Untuk Grup D, Sriwijaya mendapat kehormatan sebagai tuan rumah, bersaing dengan Persebaya, Barito, Persela dan Persita.

Rencananya, turnamen pramusim ini bakal punya faktor penting apakah Liga 1 dan Liga 2 bisa digelar. Seluruh pertandingan bakal mulai menerapkan protokol kesehatan ketat, dan tidak boleh dihadiri suporter di stadion.(*)

sumber: goal.com

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kapolri Resmi Terbitkan Izin Turnamen Pramusim Piala Menpora

Izin Kapolri Terbit, PSSI dan PT LIB Siap Gelar Turnamen Pramusim