in ,

Semen Padang FC Boleh Tersenyum, Hasil Pekan Pertama Liga 2 2020 Bakal Dihanguskan

Jakarta, bolabeten – Sebanyak 10 tim yang meraih kemenangan di laga perdana Liga 2 2020 sebelum kompetisi dihentikan karena Covid-19, bakal gigit jari. PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal menghanguskan hasil di pekan pertama itu. Hal tersebut mengacu pada rencana perubahan format lanjutan kompetisi nanti menjadi home tournament.

Hal itu ditegaskan Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Jika melihat hasil pekan pertama, sepuluh tim yang meraih kemenangan adalah PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung, Cilegon United, Babel United, dan Sriwijaya FC dari Grup Barat. Sementara untuk Grup Timur yang mengemas tiga angka adalah Persiba Balikpapan, Sulut United, Mitra Kukar, dan Persijap Jepara.

Sebaliknya, 10 tim yang kalah, termasuk Semen Padang FC yang menyerah 3-0 di kandang PSPS Riau, boleh tersenyum, karena kompetisi dimulai dari nol lagi. “Jadi lanjutan kompetisi nanti akan dimulai dari nol. Sehingga hasil pertandingan pekan pertama sebelumnya dianggap tidak ada,” kata Sudjarno dalam pertemuan di Sleman.

Sujarno memaparkan, estimasi pelaksanaan kompetisi kasta kedua nanti juga berjalan sangat singkat. Yakni hanya berkisar 1,5 bulan saja dengan total 10 laga yang akan dilahap kontestan jika lolos sampai babak final.

Dalam format baru dengan sistem setengah kompetisi nanti, 24 peserta Liga 2 akan dibagi menjadi empat grup. Nantinya, masing-masing grup diisi oleh enam tim. Setelah itu, dua tim teratas masing-masing grup untuk ke babak delapan besar. Setelah itu berlanjut ke semifinal dan terakhir di partai final.

“Kalau perkiraan berjalan satu setengah bulan. Karena hanya akan ada 10 pertandingan bagi tim sampai final. Nanti semuanya akan kami paparkan dalam manager meeting dengan perwakilan klub. Rencananya berlangsung pekan depan,” tegas Sudjarno dikutip indosport.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 2 2020 sudah dihentikan sementara oleh PSSI dan PT LIB sejak Maret lalu. Alasannya tak lain demi memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gaji Cristiano Ronaldo di Juventus Rp9,9 Miliar/Pekan, Main Bola Satu Jam Bisa Qurban 5 Ekor Sapi

Dikarantina di Hotel Mewah Bertarif Termurah Rp4 Juta/Malam; Begini Tingkah Pemain Timnas Indonesia, Ada yang “Norak” dan Takut Bicara Pada Pers