in ,

Seleksi skuad Timnas U-16 berujung 40 pemain untuk TC di Mei 2021

Timnas U-16 dipersiapkan untuk Piala AFF U-15 di Indonesia

Iwan Bule dan Bima Sakti/Foto: pssi org

Jakarta, bolabeten – Seleksi berjenjang pembentukan Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan berujung dengan pemusatan latihan (TC) di bulan Mei 2021 mendatang.

Saat TC nanti, pelatih kepala Timnas U-16 Bima Sakti mengatakan hanya menampung sebanyak 40 pemain saja. Sebab itu, dia memiliki harapan tersendiri dari kegiatan seleksi pemain dari 34 Asprov PSSI se-Indonesia yang dimulai sejak Kamis (22/4/2021) di Jakarta, dari lima sesi tahapan seleksi.

“Harapan saya, mereka walaupun sewaktu pulang nanti di masa pandemi ini, bisa tetap jaga kondisi, mempersiapkan diri untuk TC di bulan Mei nanti, karena jumlah pemainnya semakin mengerucut dari 169 pemain akan kita ciutkan menjadi 50 pemain, kemudian untuk TC mungkin hanya 40 pemain,” ucap Bima, Selasa (27/4/2021).

Bima mengakui tidak menutup kemungkinan pemanggilan kembali pemain-pemain yang sebelumnya sudah dipanggil. Namun katanya, dengan melihat kebutuhan tim di kemudian harinya.  Dirinya juga sambil menanti beberapa seleksi regional yang dilakukan oleh Asprov PSSI.

“Kemungkinan nanti, dengan melihat kebutuhan tim, pemain yang dipulangkan, bisa dipanggil kembali,” sebutnya.

“Kita juga sementara ini sedang menunggu seleksi dari Asprov DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, kemarin kita sudah dapat datanya. Tinggal menunggu data dari Asprov DKI Jakarta dan Jawa Timur untuk seleksi berikutnya,” jelasnya.

“Saya yakin mereka juga banyak pemain-pemain bagus,” tutupnya.

Bima dan tim pelatihnya akan melanjutkan ke pemusatan latihan di bulan Mei, tentunya setelah ldul Fitri. Seleksi pemain Timnas U-16, disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-15 yang rencananya akan terlaksana tahun ini, dimana Indonesia ditunjuk oleh AFF sebagai tuan rumahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ketua Umum PSSI yakin seleksi bertahap Timnas U-16 akan hasilkan Tim Solid

Tiadakan “home and away”, Liga 1 2021 akan terpusat di Pulau Jawa