in ,

Seleksi Calon Pemain skuad Timnas U-16 Indonesia Dimulai

PSSI

Bima Sakti, pelatih kepala Timnas U-16 Indonesia/PSSI TV

Jakarta, bolabeten – Tim Nasional U-16 Indonesia yang dilatih Bima Sakti telah memulai seleksi pemain dari 21 April hingga 2 Mei di lapangan D, komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Seleksi sebagai persiapan untuk membentuk tim masa depan Indonesia mendapat dukungan penuh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Turnamen Piala AFF U-15 akan berlangsung di Indonesia, sebagai tuan rumah dan persiapan saya meminta pelatih Timnas U-16 untuk membentuk tim yang tangguh dan solid. Saat ini mereka sedang melakukan seleksi, saya akan terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai kegiatan mereka dari pelatih,” ucap Iriawan.

“Tanamkan sikap disiplin tunjukkan kemampuan terbaik saat seleksi,” tegasnya.

Menjawab tantangan itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri langsung meresponnya. “Atas arahan Ketua Umum PSSI, maka kami melakukan inovasi dalam melakukan seleksi ini dari awal. Karena tidak ada kompetisi kelompok umur, jadi saya dan tim kepelatihan melakukan pantauan langsung di tingkat regional, dari Asosiasi Kabupaten (Askab), Asosiasi Kota (Askot) hingga Asosiasi Provinsi (Asprov),” kata Indra.

“Kita menjaring pemain-pemain tersebut, dan kami dapatkan ratusan pemain yang saat ini akan diseleksi langsung oleh pelatih kepala timnas U-16 Bima Sakti bersama dengan tim pelatihnya, untuk mendapatkan komposisi tim terbaik,” lanjutnya.

30 pemain untuk hari ini, menjalani seleksi perdana mereka, pemain tampak antusias, sebelum melakukan seleksi, mereka berbuka puasa dan melakukan ibadah shalat bersama di lapangan, karena memang dilakukan sore hari menjelang maghrib. Bima Sakti menyambut bahagia bisa mendapatkan kesempatan untuk seleksi dan membangun kembali timnas U-16.

“Pertama saya ingin mengucapkan Alhamdulillah, kami dari timnas U-16 bisa melakukan seleksi di bulan April, sampai Mei, rencana kami dari tanggal 21 April sampai dengan tanggal 2 Mei 2021. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Plt. Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri dan seluruh pengurus, tentunya juga kepada semua 34 Asprov diseluruh Indonesia yang telah banyak berkontribusi sehingga terlaksananya seleksi di bulan ini,” jelasnya.

“Alhamdulillah kita akan melakukan lima sesi dan ini adalah yang pertama dan saya terkejut melihat pemain-pemain, mereka sangat antusias dan bisa menunjukkan performa terbaik,” tutup Bima. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ikhsan Nul Zikrak, Bintang Masa Depan Sepakbola Sumbar Dikontrak RANS Cilegon

KONI Pusat Cabut SK Perpanjangan Masa Bakti Kepengurusan Syaiful di KONI Sumbar