in ,

Selasa (2/6/2020) ini, PSSI Tentukan Bergulir atau Tidak Liga 1 dan Liga 2 Indonesia

Kompetisi

Logo PSSI, federasi sepakbola Indonesia/istimewa

Jakarta, bolabeten – Kelanjutan bergulir atau tidaknya Liga 1 dan Liga 2 Indonesia musim sekarang akan diputuskan oleh PSSI dalam rapat virtual meeting, Selasa (2/6/2020).

Diungkap oleh Skor ID, Pelaksana Tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan telah mengundang kehadiran klub-klub Liga 1 dan Liga 2 di sesi virtual meeting itu untuk kembali berdiskusi dan nantinya mengetahui nasib dan kejelasan kompetisi.

“Rencananya Selasa, 2 Juni 2020 kami akan menggelar rapat virtual lagi dengan perwakilan klub dari Liga 1 dan Liga 2,” kata Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

“Ini kami lakukan untuk penjelasan sosialisasi tentang kelanjutan dari kompetisi itu sendiri,” Yunus Nusi menambahkan.

“Kami melakukan hal tersebut agar semua pihak nantinya tidak kecewa dengan keputusan yang diambil,” ujar Yunus.

“Maka dari itu Ketua Umum (Ketum) PSSI (Mochamad Iriawan) memberikan arahan agar kami kembali membahas masalah tersebut dengan klub,” jelasnya.

Terkait dengan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco itu mengatakan akan digelar secepatnya.

“Kami usahakan rapat Exco PSSI akan digelar besok malam, atau paling lambat Rabu (3/6),” tutupnya.

Selama sepekan belakangan ini, PSSI telah mendengarkan pendapat, saran dan pertimbangan berbagai pihak-pihak yang terkait di kompetisi sepakbola nasional.

Didahului dengan pertemuan virtual bersama APSSI (Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia) dan APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) pada Selasa, (26/5). Kemudian lanjut menggelar pertemuan pertemuan online dengan klub-klub Liga 1 2020 pada Rabu (27/5) dan klub Liga 2 2020, Jum’at (29/5).

Ada dua opsi dimunculkan di pertemuan-pertemuan tersebut. Kompetisi lanjut dan kompetisi dihentikan. Tetapi semua tetap sepakat akan menunggu apapun keputusan final dari PSSI. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Kompetisi di Era ‘New Normal’, Eks. AC Sparta Praha di Liga Cekoslowakia Bersabar Tunggu Putusan PSSI

Dimulai Kembali September, Begini Liga 1 dan  Liga 2 Dijalankan