in ,

Sebelum ke Malang, Bek Arema FC Ini Jalani Rapid Test di Padang

Gitra Yudha Furton

Gitra 'AJO'/foto : istimewa

Padang, bolabeten – Lama menunggu kepastian untuk berkumpul lagi dengan timnya Arema FC, pemain belakang asal Padang ini akhirnya mendapat instruksi ‘terbang’ ke Malang, Jawa Timur, pada akhir Juli nanti.

Kabar itu diutarakan langsung Gitra Yudha Furton kepada bolabeten, Senin malam (21/7/2020). Ia mengaku telah mendapat panggilan dari manajemen tim untuk bergabung dengan rekan-rekannya guna bersiap lanjutkan kompetisi Liga 1 2020.

“Ya, sudah ada panggilan untuk segera berkumpul dengan tim di Malang pada Jum’at, 31 Juli nanti. Rencana, saya akan berangkat H-1 dari sini (Padang),” ujar Gitra.

Gitra yang biasa disapa Ajo ini sebelum meninggalkan Padang, akan menjalani Rapid Test sebagai syarat lepas landas ke kota tujuan.

Itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Corona Virus Disease (Covid-19).

“Benar, harus ada surat bebas dari Covid-19. Nanti, sehari sebelum berangkat, saya rapid test dulu di BIM (Bandara Internasional Minangkabau). Sengaja lebih cepat, takut terlambat,” terang Ajo.

Menyoal kebijakan ‘re-contract‘ pemain yang akan dilakukan semua klub, termasuk Arema FC, Ajo tidak terlalu mempersoalkannya.

Ia memahami dan siap menerima regulasi terbaru PSSI yang dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) SKEP/53/VI/2020, salah satu isinya setiap tim mendapat izin untuk melakukan pemotongan gaji sebesar 50 persen.

“Terima atau tidak, ya.. harus dijalani saja,” tukasnya singkat.

Ajo mengatakan kesempatan besar masuk skuad Arema FC di musim 2020 sekarang harus dimaksimalkannya sebagai tantangannya dalam memperjuangkan karir sepakbola profesional.

“Menghuni skuad Arema FC sekarang, target saya bekerja keras apapun rintangannya,” tutup pemain yang menimba ilmu sepakbola usia muda di PSTS Tabing, Padang, itu.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Jika Mau Meniru Langkah PSMS Medan, Inilah Pemain Liga 1 yang Bisa Diajak Semen Padang FC Pulang Kampung

Lobby tingkat tinggi Edi Rahmayadi berperan besar datangkan Ferdinand Sinaga ke PSMS Medan