in ,

Satu Bulan Jelang Liga 2 2020, Semen Padang FC Kehilangan Kiper Utamanya

Padang, bolabeten – Teka-teki belum bergabungnya kiper utama Semen Padang Fc, Rendy Oscario Sroyer, akhirnya terjawab. Tim  “Kabau Sirah” harus merelakan kiper 22 tahun itu, dan kemungkinan besar tak bisa memperkuat Semen Padang FC di Liga 2 2020.

Bukan karena hengkang ke klub lain, tetapi pemain jebolan Akademi Semen Padang FC itu meminta izin meninggalkan tim untuk sementara, karena mengikuti tes masuk TNI. Jika lolos,  dipastikan Rendy tak akan memperkuat Semen Padang musim ini, karena akan mengikuti pendidikan di TNI.

Manejer Semen Padang FC, Effendi Syahputra, berharap Rendy bisa lulus tes tersebut. Namun, Rendy tetap aset Semen Padang. “Mudah-mudahan musim depan dan selanjutnya dia tetap menjadi bagian dari Semen Padang FC karena dia aset tim dan masuk program jangka panjang tim,”ujar Effendi, seperti dikutip laman resmi klub, Senin (14/9).

Untuk menghadapi Liga 2 yang dimulai 17 Oktober mendatang, jika memang Rendy tak bisa bergabung, maka Semen padang akan memaksimalkan dua kiper yang tersisa, yaitu IQbal Bachtiar dan tegar Dedi Prakoso.

Tim Semen Padang FC juga tidak menutup kemungkinan untuk penambahan pemain diposisi kiper. Effendi sendiri menyebutkan nantinya itu sesuai kebutuhan dari tim dan tim pelatih.

“Untuk calon pengganti Rendi kita akan coba pantau dari kiper kiper yang beredar di liga 1, tentu dengan spesifikasi yang sesuai dengan taktik dan strategi klub dan juga tim pelatih,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Timnas Indonesia U-19 lanjut beruji coba versus Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta Dinamo Zagreb

SSB Elang Nusantara terima bantuan dari Kemenpora RI