in ,

Sang Legenda itu Kembali ke Camp Nou, Ronald Koeman Resmi Jadi Pelatih Barcelona

Barcelona, bolabeten – Ronald Koeman resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Quique Setien. Pelatih asal Belanda itu dikontrak hingga 30 Juni 2022. Koeman adalah legenda Barcelona era 1990-an,

Barcelona melalui situs resmi klub memastikan Koeman sudah menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun. Koeman akan diperkenalkan secara resmi dalam konferensi pers di Camp Nou pada pukul 18.00 waktu setempat.

“FC Barcelona dan Ronald Koeman sudah mencapai kesepakatan untuk pria asal Belanda itu menjadi pelatih tim utama hingga 30 Juni 2022,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

Koeman dipilih sebagai pelatih baru menggantikan Setien, yang dipecat Barcelona pada 17 Agustus mendatang. Pemecatan itu dilakukan tiga hari setelah Barcelona dibantai Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions.

Rumor Koeman menjadi pelatih Barcelona sudah muncul sejak pertengahan musim lalu. Namun ketika Barcelona memecat Ernesto Valverde pada Januari 2020, Koeman masih berstatus sebagai pelatih timnas Belanda yang bersiap tampil di Piala Eropa 2020.

Dengan Piala Eropa 2020 diundur ke tahun depan, Koeman kemudian memutuskan untuk menerima pinangan Barcelona dan memilih meninggalkan timnas Belanda.

Koeman sendiri merupakan pemain Barcelona era 1989 hingga 1995. Sebagai pemain, Koeman meraih banyak gelar bersama Barcelona, termasuk empat trofi La Liga dan satu Liga Champions.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Masuk “Grup Neraka” Liga 2 2020, Semen Padang FC Optimis Lolos ke Liga 1

Final Liga Champions Paris St Germain Berharga Rp22,3 Triliun