in ,

Sambut ’17 Agustus’ dan Hari Jadi, Putra Wijaya Kota Padang konsisten motori Pembinaan Sepakbola Usia Muda

Sepakbola Sumbar

Boss Rahel (baju hitam) dan Putra Wijaya/istimewa

Padang, bolabeten – SSB (Sekolah Sepak Bola) Putra Wijaya makin menancapkan diri sebagai motor penjaga konsistensi pembinaan pesepakbola usia dini dan muda di Sumatera Barat dan Kota Padang khususnya.

Dengan motto “Muncul Berkembang dan Berprestasi“, sejak 2004 silam Putra Wijaya berkontribusi besar tiada henti menjembatani bakat-bakat dan talenta-talenta pesepakbola Ranah Minang.

Tak hanya untuk internal sendiri, Putra Wijaya berperan serta dalam menginisiatori hadirnya turnamen-turnamen antar SSB di Kota Padang dan Sumatera Barat, serupa melahirkan Liga Berjenjang tingkatan usia yang kompetitf dan rutin dilaksanakan.

Terkini, di pekan ketiga Agustus 2020. Momentum perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun dan Hari Jadi Putra Wijaya ke-16 tahun, dimeriahkan dengan menghelat pertandingan antar Kelompok Usia 16 tahun di lapangan sepakbola Brandon, Kota Padang dengan.

Pengawas Pertandingan Putra Wijaya Cup U16 

Ditemui bolabeten, pada Minggu (16/8/2020), inisiatori pertandingan Uthan Al Hakim alias Boss Rahel menerangkan kegiatan Putra Wijaya Cup U16 tahun digelar demi mengawal gairah sepakbola usia muda Sumbar yang akhir-akhir ini terendap karena pandemi Covid-19.

“Pertandingan sudah berjalan dua hari ini. Dimulainya kemaren, Sabtu dan berakhirnya, penutupannya Rabu depan. Ada 15 tim yang ikut dan terbagi dalam 5 grup,” terangnya.

“Setelah penyisihan grup, masuk ke babak gugur, 10 Besar sampai Final, Rabu itu,” tambah sosok tulang punggung keberadaan Putra Wijaya ini.

Boss Rahel menyebutkan pada akhir turnamen akan ada apresiasi untuk 4 tim pemenang. Ia berharap ajang ini turut merekat silahturahmi para pembina-pembina persepakbolaan usia dini dan muda Sumatera Barat dan Kota Padang.

Tim Peserta :
Grup A: Putra Wijaya B, Imam Bonjol, Pauh Limo
Grup B: Putra Wijaya A, Muspan, Campus Star
Grup C: Putra Brandon, Ripans, PSTS Tabing
Grup D: Anak Bangsa, Gasliko 50 Kota, Tunas Harapan Agam
Grup E: Taruna Luki, Balai Baru, Remaja Tarusan Pessel

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Trofeo ULU GADUT : Tim Sepakbola PWI Sumbar imbangi PSG U40, kalah tipis dengan Sekam FC

Beralih dari sepakbola ? Bali United akan ikuti kompetisi Indonesian Basketball League 2021