in ,

Salut, Persipura Tak Ambil Jatah Subsidi, Sumbangkan buat Penanganan Corona

Jayapura, bolabeten – Saat sejumlah klub mempertanyakan kepastian pencairan dana subsidi, Persipura Jayapura justru mengambil sikap berbeda. Manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam itu memastikan tidak akan mengambil jatah dana subsidi termin kedua.

Padahal, dana subsidi tersebut cukup besar, yakni mencapai Rp 520 juta. Kalaupun dana itu memang cair, pihak Persipura sudah tahu ke mana uang bakal disalurkan.”Saya minta (dana, Red) subsidi tahap kedua milik Persipura ditransfer langsung ke tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional sebagai sumbangan,’’ kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano.

Bukan tanpa alasan manajemen Persipura mengambil langkah tersebut. “Inilah bentuk kepedulian kami terhadap bencana nasional,’’ ujar Benhur. Menurut dia, kondisi negara saat ini tidak stabil. Pandemi Covid-19 memukul segala sektor. Karena itu, Benhur meminta seluruh pihak membantu pemerintah mengatasi Covid-19.

“Bagi Persipura Jayapura, bangsa ini yang harus pulih lebih dulu. Kalau bangsa kita pulih, otomatis sepak bola dengan sendirinya akan pulih,” tutur pria yang juga menjabat walikota Jayapura tersebut.

Sia-sia saja jika hanya berharap sepak bola segera bangkit tanpa aksi nyata memberantas Covid-19. Sebab, Benhur menilai, kalau kondisi pandemi tidak segera membaik, masa depan sepak bola malah terancam. “Bisa saja sampai lima tahun ke depan sepak bola kita tidak jalan. Jadi, mari kita bantu dan doakan bangsa ini segera pulih,” tutur dia.

Benhur menyatakan, kondisi saat ini membuatnya mengelus dada. Sebab, sepak bola Indonesia sudah terhenti dan tidak ada kejelasan kompetisi.”Kami jelas prihatin dengan situasi saat ini. Karena itu, kita harus berdampingan dengan pemerintah pusat untuk sama-sama berusaha menanggulangi wabah korona ini,” tegasnya.

Terkait dengan kejelasan kompetisi, manajemen Persipura sudah mengirimkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Benhur menuturkan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepastian kompetisi kepada PSSI dan PT LIB sebagai operator. ’’Kami berharap selanjutnya PSSI dapat mengambil keputusan dengan arif dan bijaksana,”tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Persela Serahkan Donasi Hasil Lelang Jersey ke Pemkab Lamongan

PT LIB Berencana Potong Subsidi, Klub Liga 2 Angkat Bicara Minta Termin I Segera Dibayarkan