in ,

Salah Satu Tim Promosi ke Liga 1 Diyakini dari Grup D, Effendi Syahputra: Semoga Tim Itu Semen Padang FC

Padang, bolabeten – Manejer Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengklaim persiapan Semen Padang FC menghadapi restart Liga 2 2020, sudah mencapai 60-70 persen. Dengan waktu tersisa tiga minggu, diharapkan “Kabau Sirah” bisa mencapai peak performance saat melakoni laga perdana 20 Oktober mendatang.

Berbicara dalam acara live youtube di chanel @semenpadangfcid dengan tema blak-blakan #03 “Semen Padang FC Road to Medan, Jumat (25/9) petang, Effendi mengatakan, Semen Padang tetap mengusung target lolos ke Liga 1. Karena itu, semua hal terbaik dilakukan manajemen untuk meraih target tersebut.

Dipandu media officer SPFC, Ronny Valega, mantan manejer PSIM Yogyakarta ini menegaskan, dengan persiapan tim yang sangat serius, ditambah komposisi pemain yang rata-rata adalah level Liga 1, dia optimis Semen Padang bisa mencapai target itu.

Bahkan untuk mengoptimalkan kinerja tim, manajemen masih punya rencana mendatangkan pemain di beberapa posisi yang masih rawan, seperti kiper, stoper, dan penyerang. Tapi semuanya tentu setelah melalui diskusi dan pertimbangan dari pelatih Eduardo Almeida.

“Melihat apa yang sudah kita lakukan untuk tim, salah besar jika ada yang mengatakan kita tak serius. Target lolos ke Liga 1 sudah pasti, tapi kalau takdir itu hanya urusan Allah SWT.”tegasnya.

Effendi menyadari bahwa persaingan di Grup akan sangat ketat, dibutuhkan kinerja terbaik dari seluruh tim untuk bisa lolos dari grup ini. “Ini grup yang menarik, semua tim yang ada disana tim bagus, tak ada yang bisa diremehkan. Jadi, kami di manajemen bersama coach Eduardo sudah sepakat, bahwa semua pertandingan nanti adalah final.”tegasnya.

“Ini grup yang menampilkan final kepagian, saya yakin salah satu tim yang promosi ke Liga 1 akan datang dari Grup ini, mudah-mudahan itu adalah Semen Padang FC.”lanjutnya.

Walau begitu, Effendi enggan memikirkan tim pesaing, termasuk tuan rumah PSMS Medan yang jor-joran mendatangkan pemain-pemain bintang. “Saya kira kita fokus saja pada tim kita sendiri, yang jelas kita berusaha hasil maksimal. Dengan persiapan kita yang sudah mencapai 60-70 persen, kita harapkan bisa maksimal di setiap pertandingan nanti.”tegasnya.

Semen Padang FC merencanakan akan lebih cepat bertolak ke Medan, kemungkinan pekan pertama atau kedua bulan Oktober. Selain adaptasi, M. Nur Iskandar dan kawan-kawan akan TC singkat di Medan untuk mematangkan persiapan.

Dari draft jadwal yang dikeluarkan operator Liga, Semen Padang akan menghadapi jadwal yang cukup berat. Tampil perdana tanggal 20 Oktober 2020, langsung bertemu tuan rumah PSMS Medan. Laga berikutnya 25 Oktober sudah ditunggu Sriwijaya FC.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Weliansyah Sambut Hangat Kembalinya Irsyad dan Leo

Kebanjiran Nama-nama Tenar, Liga 2 Bakal Lebih “Panas” dari Liga 1