in ,

Rindu saksikan latihan Arif Yanggi cs terhalang COVID ! Suporter Persekat minta Tim Media Klub Giat Sajikan Informasi

Grup D Liga 2020

Sebagin pemain Persekat di sela sesi latihan endurance/foto: media Persekat

Tegal, bolabeten – Tim promosi Liga 2 2020, Persekat Kabupaten Tegal sudah mulai mempersiapkan diri untuk melanjutkan kompetisi dengan berlatih bersama sejak Senin (31/8/2020).

Program persiapan awal klub asal Jawa Tengah ini telah berjalan tiga hari hingga Rabu (2/9). Melihat pemain Persekat mulai berlatih, para supporter turut merasa lega dan gembira.

“Kami pun rindu melihat aksi-aksi pemain, meskipun hanya menonton sesi latihan,” kata Izpen, anggota Skaterz, komunitas pendukung klub berjulukan Laskar Ki Gede Sebayu.

Tetapi, kerinduan Izpen dan para suporter nya untuk melihat langsung sesi latihan Arif Yanggi Rahman dan kawan-kawan harus dipendam dulu. Katanya, kurang bijak kalau saat saat pandemi COVID-19 seperti ini, ramai-ramai nonton latihan.

Supaya suporter dapat terus memonitor latihan dan progress nya, Ia meminta tim media klub lebih informatif menyajikannya lewat konten-konten yang diekspos melalui media-media sosial resmi klub, serupa Facebook, Twitter maupun Instagram.

“Mungkin tim media Persekat dapat lebih giat menyajikan konten-konten. Seperti sesi latihan melalui media-media sosial resmi Persekat,” cetusnya

Sementara itu, menyoal sesi latihan skuad Persekat selama tiga hari lalu, Senin (31/8) hingga Rabu (2/9), jajaran pelatih fokus pada pengembalian kondisi dan fisik pemain.

“Liga sempat terhenti karena wabah virus Corona. Semua pemain pulang dan hanya aktivitas seperti kebugaran fisik dan lainnya di rumah. Dengan kondisi yang cukup lama terhenti dan tidak ada latihan, maka menjelang persiapan Liga 2, awal kami fokuskan dengan mengembalikan kondisi fisik para pemain,” kata pelatih fisik Persekat, Lukman Afif.

Ia memastikan program pengembalikan fisik pemain tim yang punya semboyan “Persekat, Tegal Ora Sepele”, akan dijalankan hingga dua minggu ke depan.

“Fokus pelatihan fisik adalah untuk peningkatan daya tahan (endurance) dan kekuatan (strength). Senin lalu, latihan fisik di daerah Cacaban untuk daya tahan tubuh. Selasa dan Rabu untuk strength dilakukan di Stadion Tri Sanja. Dan selanjutnya akan dilakukan fitness,” katanya menjelaskan. (*)

sumber: panturapost

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Solok Selatan miliki kawasan GOR Supreme Energy, Pemerintah Kabupaten Siap Jadikan Kawasan Sentra Olahraga

Klub Pulau Jawa Sebut “Messi Minang”, Ari SOLOK sekarang huni “Listing Squad” Persekat Kab. Tegal di Liga 2 2020