in ,

Rezim Iwan Bule di PSSI Mulai “Cuci Gudang”, Orang-orang Profesional Disingkirkan

Jakarta, bolabeten – Masa kepemimpinan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI, perlahan tapi pasti mulai “cuci gudang”. Salah satunya, rezim baru PSSI ini mulai menggusur sosok-sosok profesional lama.

Setelah Ratu Tisha Destria mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Jenderal PSSI, satu persatu sosok profesional lainnya ikut mundur.

Tanda-tanda tergerus atau disingkirkannya orang-orang profesional lama PSSI ditandai dengan masuknya Maaike Ira Puspita sebagai Wakil Sekjen PSSI.

Pasalnya, peran Ratu Tisha mulai samar, meski kerap mendampingi Mochamad Iriawan dalam sejumlah kesempatan terkait Piala Dunia U-20 2021.

Tak lama berselang, delapan pegawai PSSI yang bernaung dalam lingkungan Kesekjenan, dipecat, yang itu dilakukan pada tengah malam.

Delapan orang itu adalah Gatot Widakdo, Ronny Suhatril, Nugroho Setiawan, Rais, Donny Fahrochi, Tito Nugraha, Efraim Ferdinand, dan Jaka.

“Saya mendapat kabar pemecatan dari rekan dan email (surat elektronik) masuk pada pukul setengah 12 malam,” kata Gatot, dikutip Skor.id.

Terbaru, satu pegawai PSSI lainnya mengundurkan diri pada Senin (15/6/2020). Namun identitasnya diminta untuk dirahasiakan terlebih dahulu.

Sayangnya, PSSI belum mengumumkan sosok baru pengganti orang-orang yang dikontrak secara profesional tersebut.

Bahkan, untuk posisi Sekjen, yang di dalam Statuta PSSI disebutkan harus melewati seleksi terbuka, tak kunjung ada aksi atau gerakannya.

Masalahnya, PSSI harus terus berlari untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia sebagai tuan rumah, yang tinggal setahun lagi.

Para perintis keberhasilan Indonesia atau PSSI menjadi tuan rumah ajang bergengsi dunia kategori usia muda tersebut malah disingkirkan.

Ada kekhawatiran, perjalanan PSSI untuk mensukseskan Piala Dunia U-20 2021 terkendala. Sebabnya, para perintis tersebut punya jaringan di pemerintahan.

“Saya yakin tak akan terkendala walau pasti ada. Piala Dunia U-20 ini mempertaruhkan negara. Menurut saya pemerintah pasti mensukseskan,” ucap Hasani Abdulgani.

Hal tersebut diungkapkan Hasani dalam bincang-bincang dengan Skor.id beberapa waktu lalu. Baginya, PSSI akan berjuang dengan keras.

Mengenai sosok profesional yang telah pergi dari PSSI, diyakini Hasani, akan terganti dengan profesional lain yang kualitasnya tak kalah bagus.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Netizen Mulai Buat Prediksi Pembagian Grup Liga 2, Semen Padang FC di Grup Berat

Tunggu Liga 2 2020, Bek PSPS Riau nikmati pemandangan biru langit dan gunung sekelilingnya di kampung halaman, Sungai Tarab-Tanah Datar