in , ,

SukaSuka

Reuni di akhir pekan lalu, PS. Putra Bahari Tegaskan Sejarah Tim di Persepakbolaan Kota Padang dan Sumatera Barat

Sepakbola Amatir

Salah satu skuad generasi PS Putra Bahari/dok pribadi Robbi Malvinas

Padang, bolabeten – PS. Putra Bahari, satu diantara klub sepakbola amatir legendaris di Kota Padang yang dulunya berkompetisi dibawah naungan PSP Padang. Berdiri pada tahun 1974. Dari namanya, klub yang identik dengan pelabuhan Teluk Bayur, karena bermarkas disana.

Didirikan pemuka-pemuka masyarakat, Drs. Arifin Amir, Chairul Djamal, Bustanul Busye, Jono Ismadi, KM Muchtar.

Sekilas sejarah. Pada tahun berdiriya, Putra Bahari langsung mendaftarkan diri ikuti kompetisi Divisi III PSP Padang. Selanjutnya, promosi ke Divisi II setelah tampil selaku juara musim 1976. Setahun berselang naik kasta ke Divisi I PSP Padang.

Pada tahun 1989, Putra Bahari juga tampil sebagai pemuncak Harun Zain Cup, turnamen sepakbola terbesar antar Nagari se-Sumatera Barat.

Hingga tahun 2005, tidak sekalipun absen menghiasi persepakbolaan Kota Padang. Gemilang dan disegani. Klub ini memunculkan pemain-pemain ‘tempo doeloe‘ yang dikenal luas. Menghuni skuad PSP Padang di kompetisi sepakbola nasional maupun PS. Semen Padang, Galatama masa lalu.

Mereka diantaranya Syahrul, Arifin, Syahril WP, Muryono, Edi Mukhni, Efri, Asril Etek, Agus Suardi, Yono RB, Zulfrinaldi, Syahrial, Tony Tanjung, Syahrial Amin.

Lantas Firsta Novil, Meko Suhendro, Suhartanto, Dedi Umar Putra, Benni Tanjung, Robby Tanjung, Kemudian generasi Novi Hendri, Yola Sastra, Daswir, Robby Martha, Doni Marta, Amrizal, Citra Enggusti, Willyanto, Dicky Soetiono, Adang Rukiyatna, Roni Herman, Beni Jansen, Robbi Malvinas, Rikhi Benindo dan Akmal Fadly. Dan teranyar Leo Guntara, Apriyogi Yunes Praga plus Irfan Nelson.

Mengenang dan menasbihkan PS Putra Bahari masih ada. Akhir pekan lalu, Sabtu (6/6/2020). Lintas generasi bertemu kembali di lapangan PSTS Tabing. Robbi Malvinas dan kawan-kawan bereuni dengan memainkan pertandingan persahabatan melawan Nalayan FC.

Disampaikan Robbi Malvinas, seorang pemain generasi PS Putra Bahari kepada bolabeten, Selasa malam (9/6/2020). Mereka sebenarnya cukup intens bertemu dan berkumpul untuk menjaga silahturahmi. Diluar maupun di lapangan hijau untuk sekedar mengeluarkan keringat.

“Kami, alumni atau generasi Putra Bahari 1998-2008 mengibarkan lagi kebesaran klub dengan membentuk Alumni PS Putra Bahari setahun lalu,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa Putra Bahari juga tampil lagi dengan generasi teranyar. Bermain di Liga Askot PSSI Padang, yang tahun ini bergulir. Dibina langsung oleh Amril ‘Aciak’ Amin, sebagai manager tim.

“Cuma, karena pandemi Covid-19 melanda. PS Putra Bahari dan tim-tim yang ikut Liga Askot PSSI Padang, sejenak terhenti berkompetisi dan menunggu kelanjutannya dari panitia peryandingan,” tutur Robbi, yang bertindak selaku Manager Coach PS Putra Bahari di Liga Askot ini.

Pria berkacamata yang juga Wasekum PSP Padang ini mengatakan informasi yang didengarnya. Liga Askot akan bergulir kembali setelah berakhirnya PSBB jilid III di Kota Padang.

“Dengarnya begitu. Katanya Liga dilanjutkan di masa new normal. Tapi pastinya, tentu harus ada pertemuan resmi. Sementara kami belum menerima surat resmi dari Askot,” urai Robbi

DATA dan FAKTA :

Tangkapan layar Dokumen PS Putra Bahari/istimewa

MANAJEMEN TIM di Liga Askot Padang 2020 :

– Pembina : Zulfrinaldi ‘Edi Kaliang’
– Manajer Tim : Amril Amin.
– Wakil Manajer : Fadly Aulia Rahman.
– Direktur Teknik : Dedi Umar Putra.
– Manajer Coach : Robbi Malvinas.
– Asisten Coach : Dadang Supriyatna.

DAFTAR PEMAIN : Zulfatri Zakaria, Rinaldi Tanjung, Irfan Zaki, Havidz Fauzan Muzaki (PENJAGA GAWANG), Dadang Supriyatna, Frans Sanjaya, Kevin Costner, Rajja Rustanja, Muhammad Agung, Al Virman, Kevin Amril, Muhammad Mulki Alhadi, Pirry Wicaksono, Alfin, Fadly Aulia Rahman, Jefri Syafra (BELAKANG) Muhammad Ferdian Yusril, Geno Nofiansyah, Tri Rahma Dhona, Rizki Rio, Gery Alfio, Aguswil Burhendra, Rivo Oktavendra, Jefri Ardianto (TENGAH) Deni Alber, Raychal Senen, Muhammad Hanif, Dodi Sukma, Demo Samudera, Akmal Fadly, Adri Syukra (DEPAN).

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Elie Aiboy, Dibesarkan Semen Padang, Meraih Kejayaaan di Persija Jakarta

Salah Target, Penodong di Brasil Babak Belur Dihajar Petarung UFC