in ,

Restart Liga 2 2020 : Tunggu Regulasi dan Subsidi PSSI, AA Tiga Naga Panggil Pemain Cedera ke Pekanbaru

Restart Liga 2 2020

Hidayat, menejer KS Tiga Naga/istimewa

Pekanbaru, bolabeten – AA Tiga Naga masih menunggu kepastian regulasi dan skema baru lanjutan Liga 2 2020 yang disebut PSSI akan bergulir lagi pada bulan Oktober 2020.

Tim promosi asal Pekanbaru, Riau itu juga masih menunggu pencairan subsidi dari PSSI sebelum nantinya mengumpulkan pemain ke markas tim dan memulai latihan persiapan re-start Liga 2 2020 nanti.

Itu dikatakan oleh Hidayat, menejer tim KS (Klub Sepakbola) Tiga Naga kepada bolabeten, Minggu malam (12/7/2020). Ia mengakui progres tim milik Rudy Sinaga belum ada hingga bulan Juli ini.

“Belum ada. Pemain nanti dikumpulkan setelah kita tahu regulasi dan skema baru kompetisi,” ujarnya via pesan WA (WhatsApp).

Meski begitu, Hidayat mengatakan manajemen tim telah memanggil pemain-pemain yang sedang bermasalah alias cedera untuk datang ke markas tim.

Aldi asal Manado, Roni dari Nusa Tenggara Timur dan Solihul dari Malang, dipanggil dan sudah berada di Pekanbaru guna fokus memulihkan cedera tersebut.

“Pemain yang baru dipanggil pemain yang cedera saja, fokus untuk pemulihan disini,” katanya.

Aldi, pemain yang dipanggil untuk pemulihan cedera ke Pekanbaru/ist

Di lain hal, pasal gaji pemain Tiga Naga di tengah kondisi sulit wabah corona virus (Covid-19) disampaikan Hidayat masih berdasarkan Surat Keputusan (SK) yang lama, yakni 25 persen dari kesepakatan awal. Belum ada re-negosiasi karena berkaitan pula dengan menunggu subsidi dan ketentuan terbaru dari PSSI.

“Gaji pemain tetap dibayarkan 25 persen mengikuti SK lama ketika penghentian kompetisi. Kalau renegosiasi lagi tetap nunggu skema yang pasti dulu dari LIB nya dan jadwal kompetisinya berapa lama,” ulas Hidayat.

Tiga Naga merupakan klub yang mengandalkan pemain-pemain muda binaan sendiri dalam mengarungi kompetisi profesional perdana mereka setelah promosi dari Liga 3 2019 lalu.

Tapi, Dadang Tri Sismon dan kawan-kawan dimentori oleh dua pemain senior sarat pengalaman, Saktiawan Sinaga dan Nico Malau yang malang melintang di Liga Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pelatih dan Pemain Persiraja Banda Aceh Sepakati Gaji 50 Persen di lanjutan kompetisi 2020

Pulau YAS Abu Dhabi Simbol Mewahnya Surga Olahraga di Tengah Gurun, dari Formula 1 Sampai UFC