in ,

Resmi, Pengusaha Asal Malaysia Menjadi Pemilik PSPS Riau

Bos baru PSPS Riau asal Malaysia, Norizam Tukiman. (foto: cakaplah)

PEKANBARU, bolabeten – Kontestan Liga 2, PSPS Riau, resmi punya pemilik baru, setelah dibeli oleh pengusaha asal Malaysia.

Adalah Norizam Tukiman yang kini jadi pimpinan PSPS. Hal ini diketahui usai Kelantan FA mengunggah foto Norizam diperkenalkan melalui laman Twitter fan klub.

Norizam bukan orang baru di kancah sepak bola Malaysia. Dia adalah pemilik klub Kelantan FA yang mentas di level kedua sepak bola Negeri Jiran.

Ingat dengan eks pemain Timnas U-19 Indonesia Natanael Siringoringo? Nah, di klub milik Norizam itu dia bermain.

Keinginan dari Norizam untuk membeli PSPS memang sudah diisukan sejak lama. Per laporan 2020, dirinya memang diisukan ingin membeli klub Indonesia namun dia tak merinci asal usul klubnya.

Bahkan dia menolak untuk menjadi calon presiden MFL atau Operator Liga Malaysia. Jabatan ini sejatinya sudah kosong sejak Datuk Abidin Moh Amin meletakkan posisinya pada 2019.

Toke atau pengusaha asal Negeri Jiran Malaysia secara mengejutkan mengakusisi kepemilikan PSPS Riau. Tak tanggung-tanggung, akusisi ini dikabarkan mencapai 100 persen.

Norizam Tukiman, pria keturunan Jawa-Malaysia ini secara resmi menjadi pemilik PSPS Riau yang baru. Tentu dengan kedatangan pengusaha asal Johor Bahru, Malaysia ini membawa angin segar bagi para pemain dan juga pecinta PSPS Riau.

“Hari ini kami dengan bangga mengumumkan kehadiran keluarga baru di keluarga besar PSPS Riau. Adalah seseorang yang berasal dari serumpun melayu dari negara tetangga kita Malaysia, saudara Nurizam Tukiman yang akan memimpin perjalanan klub kebanggaan masyarakat Riau mulai saat ini,” cakap pemilik lama PSPS Riau, Ari Nugroho, Senin (3/5).

Semangat untuk memajukan sepakbola serta keseriusan Norizam pada aspek sepakbola dan industri yang lebih baik juga memudahkan kesepakatan diantara kami untuk selanjutnya menyerahkan estafet PSPS Riau kepada Norizam.

Dengan masuknya Norizam Tukiman sebagai pemilik baru PSPS Riau, persaingan para pengusaha di Liga 2 Indonesia akan semakin ketat. Masih segar di ingatan bagaimana Rafi Ahmad membeli klub Cilegon United, begitu juga dengan PSPS. PSPS juga digadang-gadangkan akan menjadi klub sultan di Liga 2 Indonesia.

“Mari sama sama berjuang bersama demi Marwah Sepakbola Riau dan kami siap untuk kompetisi Liga 2 Indonesia tahun 2021,” kata Ari.

Selain itu, ia juga meminta dukungan dari seluruh stakeholder baik elemen pelaku sepakbola, pemerintah daerah dan pemerintah kota, suporter, serta masyarakat Riau untuk turut mendukung setiap langkah Norizam ke depannya.

Sementara itu Norizam Tukiman sendiri sejatinya sebelum mengambil PSPS Riau, dia juga sudah membeli klub Malaysia Klantan FC pada Bulan September 2020 lalu.

“Hari ini kita melakukan penandatanganan perjanjian, sebenarnya Pak Ari masih sama kita di pasukan sepak bola ini karena masih memegang sebagian saham,” cakap Norizam Tukiman.

Di lain sisi, Norizam mengatakan alasan lain dia tertarik untuk memiliki PSPS Riau selain memiliki nama besar, adalah karena Riau merupakan negeri Melayu dan dekat dengan Malaysia.

Dengan dukungan dari seluruh pihak, Norizam yakin bahwa PSPS Riau akan kembali menjadi klub sepakbola yang disegani di Indonesia dan dalam waktu dekat Norizam menargetkan PSPS Riau lolos ke Liga 1 Indonesia.

“Sekarang orang memang tidak memandang PSPS Riau, tapi kurang dari 3 tahun dari sekarang PSPS akan dipandang seluruh Indonesia dan Insya Allah juga akan ada fans dari Malaysia,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Garuda Select 3 taklukan tim akademi sepakbola terbaik Inggris

Jelang Musorprovlub 2021, KONI Sumbar Lakukan Sosialisasi