in ,

Resmi! Liga 2 Dimulai 17 Oktober, 24 Klub Dibagi dalam 4 Grup

Jakarta, bolabeten – Selain Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga memastikan jika Liga 2 2020 bakal dilanjutkan. Berdasarkan surat bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020, LIB memutuskan kompetisi kasta kedua tersebut bakal berlangsung pada 17 Oktober dan berakhir pada 5 Desember 2020.

Dalam persiapannya, LIB berkirim surat kepada 24 klub Liga 2. Isinya mengenai kelanjutan kompetisi dengan memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona COVID-19.

“Dengan catatan, semuanya akan mengikuti perkembangan pandemi COVID-19. Mudah-mudahan situasinya terus membaik,” jelas Direktur Operasional PT LIB, Irjen Pol Sudjarno, dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Dalam surat itu juga disebutkan terkait format kompetisi Liga 2 2020. Dijelaskan Sudjarno, bahwa kompetisi akan dilanjutkan dengan home tournament dengan format single round robin.

“Babak penyisihan akan dibagi menjadi 4 grup dan masing-masing terdiri 6 klub. Kemudian babak perempatfinal diikuti 8 klub dan dibagi dua grup. Untuk babak semifinal dan final, berlaku single match,” beber Sudjarno.

Sama halnya dengan seluruh laga di Liga 1 2020, semua pertandingan pada kompetisi Liga 2 2020 akan digelar tanpa penonton. Lalu, setiap pertandingan juga harus digelar dengan memerhatikan protokol kesehatan yang ketat.

“Untuk detailnya, nanti akan kami informasikan pada manager meeting klub Liga 2. Lebih dari itu, kami juga akan menggelar medical workshop,” ucap Sudjarno.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Liga 2 2020: Hadiah Juara “Cuma” Rp500 Juta, PT LIB Berikan Rincian Subsidi untuk Klub

Dibawah Protokol Kesehatan Super Ketat, Timnas Indonesia Akhirnya Latihan Juga