in ,

RESMI: Klub Liga 1 Sepakat Kompetisi 2020 Dilanjutkan November, Liga 2 Menyusul

Yogyakarta, bolabeten – Kompetisi musim 2020 tetap dilaksanakan pada November mendatang, berdasarkan hasil pertemuan antara klub, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru. PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, dan seluruh klub Liga 1 2020, Selasa (13/10) mengadakan pertemuan di Yogyakarta, guna membahas nasib kompetisi musim ini.

Pertemuan ini dilaksanakan di salah satu hotel di Yogyakarta, dengan fokus utama nasib kompetisi musim 2020, yang sudah tertunda dari jadwal seharusnya. Hasilnya, seluruh klub Liga 1 setuju kompetisi dilanjutkan November.

Selepas rapat antara klub Liga 1 dan PSSI juga LIB, manajer umum Borneo FC, Firman Achmadi, membacakan pernyataan sikap yang intinya adalah ingin sepakbola Indonesia tetap hidup di tengah pandemi virus corona.

Terlebih, Indonesia bakal menjadi tuan rumah dari Piala Dunia U-20 2021 yang merupakan event bergengsi untuk Indonesia. Dengan berlanjutnya kompetisi, tentu bakal menjadi persiapan yang baik menuju Piala Dunia U-20 nanti.

Berikut Kesepakatan Hasil Extraordinary Club Meeting:

1. Apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan
nasional.

2. Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

3. Bergulirnya kompetisi lanjutan menghidupkan sektor ekonomi. Antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran covid-19.

Pernyataan Sikap:
“Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat: Memajukan Sepakbola Nasional.

Sementara itu, Moch. Iriawan selaku ketua umum PSSI yang hadir langsung pada pertemuan ini menerangkan, bahwa seluruh pelaku sepakbola yang terlibat dalam semangat yang sama supaya kompetisi tetap dapat dijalankan musim ini.

“Hari ini kami mengadakan pertemuan mengenai kompetisi yang nanti akan bergulir atau tidak. Tadi sudah diputuskan oleh teman-teman dari Liga 1 bahwa mereka menginginkan kompetisi tetap berjalan. Tentunya kami memberikan apresiasi terhadap Pak Presiden [Joko Widodo] juga,” ucap Iriawan kepada awak media.

“Beliau sangat perhatian terhadap persepakbolaan, kemudian juga dalam perkembangannya semua akan mengikuti protokol kesehatan yang ada. Tadi sudah dibacakan dari perwakilan yang ada, oleh 18 klub yang diwakili oleh Pak Firman dari Borneo.”

“Tentunya ini kesepakatan bersama, semoga ada penurunan kasus Covid-19, sehingga apa yang diinginkan oleh teman-teman kompetisi ini bisa bergulir kembali. Semoga 1 November ini, ini harapan besar dari teman-teman, komponen sepakbola yang ada.”

“Selanjutnya kami akan lanjutkan dengan teman-teman Liga 2, biasa jika Liga 1 ingin lanjut, Liga 2 tinggal mengikuti. Demikian kami juga turut bergembira karena Jakarta sudah menurunkan PSBB-nya, sudah dibuka tempat tempat hiburan, bahkan bioskop juga.”ujar Iwan Bule, dikutip goal.com indonesia.

“Ini awal baik untuk kompetisi bisa berjalan kembali, dan Yogyakarta tetap menjadi tempat pertandingan bagi klub-klub yang memilih homebase di sini, karena hampir semua klub di luar Pulau Jawa memilih untuk di Yogyakarta.”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PSTS Tabing Cup U-15 : Persekon bikin frustasi SSB Putra Wijaya, Inilah Hasil Match Day 1, Senin (12/10/2020)

PSTS Tabing Cup U-15: Dua tim tuan rumah terpuruk di laga di hari kedua, Selasa (13/10), Ripans buka peluang ke Babak Gugur