in ,

Resmi Gabung Partai Demokrat; Selamat Datang di Dunia Politik, Coach Rahmad Darmawan

Jakarta, bolabeten – Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan resmi merapat ke Partai Demokrat. Bergabungnya Rahmad Darmawan yang akrab disapai RD ke Demokrat dikonfirmasi langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Selamat bergabung di Partai Demokrat, coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepak bola nasional yang sengat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga,” ujar Agus Harimurti Yudhoyono melalui akun Twitter.

Dalam cuitannya itu, AHY sapaan Agus Harimurti Yudhoyono juga mengunggah sejumlah fotonya bersama coach RD yang mengenakan jas berwarna biru sebagai warna kebesaran Partai Demokrat. Sementara AHY mengenakan jaket biru kombinasi putih.

Pada kesempatan tersebut AHY mengatakan, ia dan Rahmad Darmawan memiliki kesamaan visi dalam membangun bangsa Indonesia. “Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepak bola,” tutur AHY.

Salah satu visi yang dijelaskan AHY dalam unggahannya tersebut adalah menyelamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga.

“Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Salah satu cara efektif utk membangun karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga,” ucap AHY.

AHY juga akan meminta kepada pengurus DPC Partai Demokrat untuk membentuk sekolah sepak bola di setiap kabupaten di Indonesia. “Bukan hanya ditujukan untuk mencapai prestasi olahraga dunia, tetapi juga secara non-fisik untuk membangun karakter bangsa yang unggul,” ungkap AHY.

Rahmad Darmawan membenarkan bergabung dengan Demokrat. Langkah itu merupakan realisasi dari rencananya terjun ke politik sejak beberapa tahun lalu. Meski demikian, RD menegaskan hal ini tidak ada kaitannya dengan Pilkada Lampung.

“Di pilkada saya bukan melalui Demokrat, tetapi [didorong] PKS dan Nasdem. Mungkin itu tidak sejalan dengan partai,” kata RD dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (14/7).

“Bergabungnya saya dengan PD tidak ada kaitannya dengan Pilkada Lampung, tapi ini sesuatu yang jadi keinginan saya sejak lama,” ucap RD melanjutkan.

RD yang kini melatih Madura United mengaku memiliki rencana besar untuk sepak bola Indonesia. “Ini proyek panjang untuk sepak bola Indonesia. Saya belum bisa menjelaskan soal ini. Nanti takut bias, tapi nanti saya akan jelaskan ke teman-teman wartawan,” tutur pelatih asal Lampung itu.

Pelatih 53 tahun itu tidak membantah mendapat tawaran menjadi bakal calon Bupati Lampung Tengah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. RD diminta mendampingi Nessy Calvia Mustafa melalui sebuah survei yang disebut dilakukan beberapa Ormas [Organisasi Masyarakat] di Lampung.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gubernur Bebaskan Biaya Pemakaian Stadion, Jika Riau Jadi Tuan Rumah Liga 2 2020

Ditawari Manchester City Rp69 Miliar/bulan, Pep Guardiola Calon Pelatih Termahal Dunia