in , ,

Rencana Opening Ceremony Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, Antara di GBK atau GBT

Jakarta, bolabeten – Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Panitia tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, INASFOC, sedang menyiapkan rencana opening ceremony yang digelar pada Mei tahun depan.

Ketua Panitia INASFOC, Zainudin Amali, mengatakan opening ceremony Piala Dunia u-20 2021 tentu berbeda dengan Asian Games 2018. Sebab, kalau Piala Dunia U-20 2021, setelah pembukaan langsung ada pertandingan yang digelar.

Itu berarti INASFOC hanya punya waktu yang sedikit untuk opening ceremony Piala Dunia U-20 2021. INASFOC berencana akan berkoordinasi dengan FIFA terkait pembukaan nantinya.

“Nah dari FIFA sendiri pembukaannya itu dimaknai dengan pertandingan hari pertama, maka untuk memulai kita cuma diberikan alokasi waktu yang terbatas ya,” kata Zainudin Amali, Selasa (20/10).

“Paling waktu pembukaannya itu lima sampai delapan menit karena memang kebiasaan untuk yang U-20 ini ya pertandingan itulah pembukaan pertandingan pertamanya,” ucapnya menambahkan.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu melanjutkan, Presiden Indonesia, Joko Widodo, memutuskan untuk mengikuti arahan dari FIFA terkait pembukaannya.

Zainudin Amali mengakui awalnya opening ceremony bisa dilakukan pukul 16.00 sore jika pertandingannya digelar pukul 19.00. Akan tetapi ia khawatir dengan rencana tersebut karena ditakuti rumput stadion rusak. Sehingga bisa mempengaruhi kualitas pertandingan pembuka.

“Jadi kita ikut saja sehingga pemerintah menyampaikan tadi dalam rapat arahan Pak Presiden ya sudah kalau memang seperti itu berarti isinya hanya membuka secara speek saja, tidak ada atraksi,” kata Zainudin Amali.

Belum diketahui dimana lokasi pembukaan Piala Dunia U-20 2021. Ada opsi pembukaan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta) atau Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Gasliko versus Taruna Mandiri berebut Juara PSTS Tabing Cup U-15, sore ini, Selasa (20/10)

Jadwal dan Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini, Ada Big Match PSG vs Manchester United