in ,

Rekomendasi Kegiatan di Masa ‘New Normal’ terbit dengan Catatan! Kursus Wasit C-III di Ibu Kota Sumbar ‘Ready’ digelar 5-11 Oktober 2020

Sepakbola Sumbar

Kursus Wasit C-III di Kota Padang/ilustrasi

Padang, bolabeten – Dengan terbitnya Surat Rekomendasi Pelaksanaan Kegiatan Pada Masa Adaptasi (New Normal) dari BPBD Kota Padang, tertanggal Padang 4 September 2020, Panitia Pelaksana (panpel) Kursus Wasit C.III di Kota Padang bersiap selenggarakan kursus pada 5 – 11 Oktober mendatang.

Panpel yang akan menghelat kursus di Komplek Asrama Haji Kota Padang dan lapangan sepakbola PSTS Tabing, mengabarkan ini kepada bolabeten.com, Senin sore (7/9/2020).

Melalui Edo Wiradana, Komite Eksekutif (Exco) PSSI Padang, disampaikan Surat Rekomendasi dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Padang bernomor : 400.640/K-BPBD/IX-2020 itu merespon Surat Rekomendasi Keramaian bernomor : 17/Panpel-KWC-III/VIII/2020 tertanggal Padang, 11 Agustus 2020.

“Ya, rekomendasi kegiatan dari BPBD Padang telah kami terima. Dan ini melengkapi seluruh syarat-syarat administrasi pelaksanaan kursus di masa adaptasi kehidupan Covid sekarang. Kami panpel siap mematuhi segala prokoler kesehatan yang dicantumkan dalam isi surat tersebut,” ujar Edo.

Edo menyatakan di surat rekomendasi tersebut BPBD memberikan catatan apabila dalam kurun waktu menjelang kegiatan dan/atau pada saat kegiatan berlangsung tidak diinginkan (terkait perkembangan kasus Covid-19), rekomendasi akan dicabut secara sepihak tanpa pemberitahuan.

“Kita memaklumi hal ini. Mudah-mudahan kasus-kasus Covid-19 secepatnya melandai kembali,” harap Edo.

Kursus Wasit C.III Nasional itu merupakan program kerja Komite Wasit PSSI Padang yang telah menerima rekomendasi dari Asprov PSSI Sumbar, No: 30/A-SB/VIII/2020, tertanggal Padang 27 Agustus 2020 lalu.

Edo menerangkan tujuannya untuk memperbanyak Sumber Daya Manusia Wasit Kota Padang, Sumatera Barat dan sekitarnya.

“Sudah ada yang mendaftar sebanyak 35 orang. Sebarannya berasal dari Aceh, Sumut, Riau, Jambi, Bengkulu, Sumsel dan Sumbar sendiri dari Agam, Solsel, 50 Kota, Pessel, Padang (9 orang), Pasaman, Bukittinggi, Pasbar, Tanah Datar dan Sijunjung,” terang Febriandi “Tulank”, Sekretaris Panpel yang mendampingi Edo Wiradana.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Yohanis Tjoe sudah di Padang, Ronaldo menyusul ke mess pemain ‘Kabau Sirah’

Evaluasi permainan versus Bulgaria, Shin Tae-yong harapkan Timnas Indonesia U-19 tingkatkan kualitas kontra tuan rumah Kroasia