in ,

Regulasi tanpa penonton, LIB Persilahkan Tuan Rumah “Live Streaming” Liga 2 2020

Liga 2 2020

Tangkapan layar You Tube Liga 1 Match/ist

Jakarta, bolabeten – Regulasi kompetisi PSSI, Liga 2 2020 telah menetapkan semua pertandingan tanpa penonton. Kebijakan tersebut merupakan antisipasi penularan Covid-19 dan untuk keselamatan dan kesehatan seluruh pihak yang terkait dengan pertandingan.

Namun, dengan adanya aturan tersebut tentu memaksa suporter dan pendukung semua kontestan kompetisi tidak dapat hadir ke stadion untuk memberikan support mereka ke klub kesayangan masing-masing.

Tetapi, PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi mempersilahkan tuan rumah babak penyisihan grup untuk menyiarkan pertandingan di setiap venue laga.

LIB memang mengakui hak siar kompetisi Liga 2 kemungkinan akan tetap dilanjutkan oleh Kompas TV. Hanya saja, pertandingan yang tidak tercover oleh broadcaster akan ditayangkan oleh PT LIB melalui saluran streaming.

Tapi, mengingat banyaknya pertandingan fase grup, PT LIB mengakui tak mampu menyiarkan semua pertandingan lewat streaming. Oleh karena itu, klub tuan rumah pun dipertimbangkan untuk bisa menyiarkan pertandingan di kandang mereka.

“Hak siarnya mudah-mudahan masih di Kompas TV. Kalau misalnya tidak ada live streaming berarti klub sana bisa punya hak,” kata Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, Rabu (19/8/2020).

“Tuan rumah bisa punya hak siar untuk menyiarkan selama tidak disiarkan oleh broadcast maka dia bisa untuk menyiarkan tuan rumah itu. Kalau ada broadcast yang mitra kita, ya kita akan menyiarkan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita berjanji akan mengusahakan semua pertandingan Liga 2 untuk disiarkan secara langsung. Disebutnya, PT LIB sedang menjajaki pihak terkait untuk mewujudkan hal ini.

Penayangan pertandingan secara langsung bisa mencegah pengaturan skor. Liga 2 pernah ramai isu mafia pengaturan skor pada Liga 2 2018 karena minimnya siaran langsung pertandingan.

“Ada beberapa penawaran dari beberapa provider yang lagi kita diskusikan ya. Sambil berjalan, ini lagi proses. Jadi ini on progress juga terkait dengan itu ya,” tutur Akhmad Hadian. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Tak Takut PSMS Medan dan Sriwijaya FC, Anak Tulehu Ini akan Bertarung Habis-habisan untuk Semen Padang FC

Rapat Tim Verifikasi dan Penilaian dari KONI Padang, ungkap Kriteria dan Penilaian Atlet, Pelatih dan Pembina Olahraga Penerima Penghargaan Haornas 2020