in ,

Rebut poin penuh perdana, BBC Batuang Taba tancap gas ke Babak 16 Besar

Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun, GRUP A

BBC Batuang Taba

Padang, bolabeten – BBC Batuang Taba sukses memetik kemenangan (4-1) atas SSB Pratama Batang Hari, Jambi pada pertandingan hari kedua grup A Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (28/3).

BBC tertinggal (0-1) di babak pertama usai gol Juanda, striker Pratama FC menjebol gawang Akira Radithia di menit 11′. Bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, tim asuhan Dika Senja Putra langsung membalas lewat gol Rachel Febryan menit 38′. Pemian bernomor punggung 9 ini, di menit 47′ menciptakan brace dan untuk membuat BBC berbalik unggul.

Di atas angin, BBC makin percaya diri dan menambah keunggulan dua gol lagi, dari kaki M. Arco Zikri, 51′ dan Febryan Rezky menit 63′.

Poin penuh perdana BBC ini langsung mengantarkan mereka lolos ke babak 16 Besar. Hasil positif BBC membawa serta Opel Yunior ke fase gugur dan menyisihkan tim asal Jambi, SSB Pratama Batang Hari.

Pratama tersisih karena menderita kekalahan kedua dari BBC setelah pada hari pertama, Sabtu (27/3) juga dikalahkan Opel Yunior dengan skor identik (1-4).

BBC dan Opel akan berebut juara grup, pada laga Senin (29/3) jam 15.30 WIB untuk memastikan posisi di akhir klasemen penyisihan grup.

“Babak pertama, kami adik-adik bermain kurang percaya diri. Mungkin karena penampilan perdana. Tapi, di babak kedua, mereka sudah enjoy dan menemukan bentuk permainan sebenarnya,” ujar Dika Senja, pelatih BBC Batuang Taba.

Sementara itu, Anton, pelatih Pratama FC, mengakui dua kali kekalahan di laga penyisihan grup A jadi pelajaran pentin bagi dirinya dan anak asuh. Selalu unggul duluan tetapi menurun di babak kedua.

“Kami tim Pratama FC mendapat pengalaman berharga di turnamen Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun di sini. Terima kasih kepada panpel, kami pamit balik ke Jambi,” ucap

Klasemen Grup A:

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Hasil UFC 260: Pukul KO Stipe Miocic, Francis Ngannou Juara Baru Kelas Berat

Hari Kedua Piala Siwo PWI Sumbar U17 tahun, Sejumlah tim buka peluang ke 16 Besar