in ,

Real Madrid Vs Eibar: Zinedine Zidane Menatap Laga ke-200 dan Pelatih Tersukses Los Blancos

MADRID, Bolabeten – Zinedine Zidane ditunggu sebuah torehan bersejarah, saat Real Madrid menjamu Eibar di lanjutan Liga Spanyol. Zidane akan melakoni laga ke-200 sebagai pelatih Madrid. Itu akan menjadi sebuah rekor, plus sebagai pelatih tersukses di Los Blancos.

Legenda sepakbola Prancis itu menukangi Los Blancos selama dua periode. Yang pertama, Zidane telah memimpin Madrid di 149 pertandingan di antara 2016-2018 dan mempersembahkan total 10 titel juara, termasuk satu trofi LaLiga dan tiga Liga Champions.

Zidane kemudian kembali ke Santiago Bernabeu pada Maret 2019 untuk menggantikan Santiago Solari. Pria berusia 47 tahun itu sudah mendampingi Sergio Ramos dkk di 50 pertandingan.

Madrid akan menghadapi Eibar di Stadion Alfredo Di Stefano, Senin (15/6) dinihari WIB. Di pertandingan itu, Zidane bakal menorehkan laga ke-200 sekaligus melampaui rekor Vicente del Bosque.

“Saya tidak akan mengalahkan siapapun,” kata Zidane dikutip Marca. “Saya beruntung berada di klub hebat ini. Saya menyukai sepakbola dan menyukai kebersamaan dengan para pemain saya. Bisa bersama mereka adalah sebuah berkah. Saya berterima kasih kepada klub karena sudah memberi saya kesempatan untuk bermain dan melatih tim ini.”ujar lelaki keturunan Aljazair itu.

Madrid masih berpeluang memenangi Liga Spanyol musim ini. Madrid nangkring di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih dua poin dari juara bertahan Barcelona. Ini akan menjadai tantangan tersendiri bagi Zidane mengahrungi La Liga di tengah pandemi Corona.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Nyaris ke Futsal! Genta Alparedo, ‘Rising Star’ Sepakbola Sumbar Tak Gentar Bersaing Jika Regulasi Terbaru Liga 2 Mainkan Pemain U-20

Tolak Timnas Indonesia U-19, Eks PS. Semen Padang di Piala Winner Asia 1993, Arsiteki Tim Sepakbola Aceh Untuk PON 2020