in ,

Reaktif Covid-19, Tiga Pemain Timnas U-19 Ditinggal 24 Orang Terbang ke Spanyol

PSSI

Pemain yang lolos Tes Kesehatan berangkat ke Spanyol/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – Tiga dari 30 pemain skuad Timnas U-19 Indonesia yang akan mengikuti TC (Pemusatan Latihan) ke Spanyol pada Sabtu (26/12/2020) gagal terbang ke luar negeri karena dinyatakan reaktif Covid-19.

Ketiga pemain yang tidak disebutkan namanya ini diketahui reaktif virus corona setelah seluruh rombongan menjalani tes kesehatan, Jumat (25/12/2020).

Dengan begitu dari 30 pemain yang diumumkan mengikuti TC ke Spanyol, dipastkan hanya 24 orang yang berangkat dari Jakarta.

Sedangkan nama lainnya, Elkan Baggot, Kelana Noah Mahesa, dan Witan Sulaeman, menyusul ke Spanyol dari klubnya masing-masing di luar negeri.

“Mereka reaktif dan kami juga tidak berani untuk mengambil risiko dan kami tetap meminta dokter tim bahwa mereka harus sehat di sana [Spanyol],” kata Plt sekjen PSSI Yunus Nusi.

Yunus mengatakan peluang untuk ketiga pemain tersebut terbang ke Spanyol untuk mengikuti TC tetap terbuka. Asalkan, mereka dinyatakan tidak reaktif virus corona ketika dilakukan tes.

“Itu juga harus kita yakinkan, bahwa baik dari sini mereka juga tidak membawa virus ke sana [Spanyol] dan di sana mereka dalam keadaan sehat juga,” ujarnya.

“Untuk sementara tiga pemain ini tetap isolasi, tetapi mereka langsung di bawah naungan tim medis kami,”sambung Yunus.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota komite ekesekutif (Exco) PSSI tersebut menambahkan, keberangkatan rombongan Timnas U-19 ke Spanyol juga tidak didampingi Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut terpaksa menyusul karena mesti memimpin TC Timnas Indonesia U-22 yang dilangsungkan di Jakarta, 21 – 31 Desember 2020 (*)

sumber: Goal Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Timnas U-19 Tetap “take-off” ke Spanyol

Genta Alparedo dan kawan-kawan “Landing” di Spanyol