in ,

Punya Starter Eks. Liga 1 Indonesia, Sulut United ‘Pede’ Lewati Bahaya Grup D

Liga 2 2020

Pemain Sulut United enjoy usai latihan di Stadion Klabat, Manado/foto : Media Sulut United

Manado, bolebeten – Kecewa tidak terpilih sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2020, Sulut United justru optimis untuk lolos dari bahaya penghuni grup D.

Bakal beradu kekuatan dengan tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang FC, Sriwijaya FC, tiga tim yang dianggap mumpuni dan berpengalaman di kompetisi PSSI. Sulut United menyalakan sinyal hati-hati kepada ketiga klub Sumatera tersebut. Pun dengan Persijap Jepara dan Persekat Tegal, dua klub promosi.

Sebagai pendatang baru di pentas liga tanah air. Sederet pemain berpengalaman, Dirga Lasut (Sriwijaya, Persija, Borneo FC), Lucky Wahyu (Persebaya Surabaya & Persela Lamongan), Michael Rumere (Kalteng Putra), Elthon Maran (Persiram Raja Ampat, Madura United, Kalteng Putra), Yudi Khoerudin (Persib Bandung & Persiba Balikpapan), I Made Wirahadi (Persita Tangerang, Bhayangkara FC, PSMS Medan), Rossy Noprihanis (Madura United), Rizky Darmawan (Persija Jakarta), Mahdi Albaar (Bali United & Tira Kabo), Adi Parwa (Bali United) Gusti Sandria (PSMS Medan & Bali United), M.Rajiv (Barito Putera), Rafli Mursalim (Persija Jakarta) patut diwaspadai pesaing mereka di grup D.

“Sesuai target, Sulut United berupaya lolos ke Liga 1,” kata Vian Rondonuwu, Manajer Sulut United

Terpisah, Pelatih Sulut United Ricky Nelson mengatakan walaupun masuk di grup yang tergolong cukup berat, ia mengaku tetap optimis untuk bisa lolos ke fase perempat final.

“Pertama kita mengapresiasi PT Liga bahwa sudah memperjelas posisi Liga 2 dengan drawing walaupun agak kecewa karena seharusnya kita bisa jadi tuan rumah, tapi sudahlah itulah undian yang sudah dilakukan,” ungkapnya.

“Semua lawan di grup D adalah lawan yang berat. Sama seperti liga tidak ada yang istimewa tidak ada juga yang tidak boleh dianggap remeh. Kita akan bekerja keras secara tim dan semoga kerja keras ini ada hasilnya,” imbuhnya (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Persijap Jepara, Juara Liga 3 2019 ‘nothing to lose’, Bismillah.. siap kacaukan tim-tim ternama Grup D

Wawancara Eksklusif Eduardo Almeida: Ini Grup Sulit, Semen Padang FC Harus Siap Segalanya