in ,

Pulang Subuh ke Hotel, Penyebab Serdy dan Yudha Dicoret dari TC Timnas U-19

PSSI

Seorang pemain Timnas U-19 mencium Merah Putih yang dibentangkan Iwan Bule membentangkan Merah Putih/foto : pssi org

Jakarta, bolabeten – Terlambat latihan Senin (23/11/2020) pagi, tidak melakukan timbang badan pada pagi hari dan baru kembali ke hotel sekitar pukul 03.00 WIB, jadi alasan pencoretan dua pemain Timnas Indonesia U-19 dari Pemusatan Latihan.

Kesalahan fatal itulah yang mengharuskan Serdy Ephyfano dan Mochamad Yudha Febrian, mulai Selasa (24/11/2020) dipulangkan ke klub mereka.

Tindakan indisipliner tersebut terungkap dari asisten pelatih, Nova Arianto, seperti yang diberitakan skor id, yang melansir dari antara.

“Mereka terlambat latihan Senin (23/11/2020) pagi, tidak melakukan timbang badan pada pagi hari dan baru kembali ke hotel sekitar pukul 03.00 WIB,” tutur Nova.

Nova menyesalkan perilaku kedua pemain tersebut. Nova menegaskan bahwa para pemain yang dipanggil masuk Timnas U-19 harus punya tanggung jawab yang baik. Karena Timnas U-19 tengah dipersiapkan sungguh-sungguh guna mengikuti Piala Dunia U-20 yang akan digelar tahun depan.

“Timnas seperti dibuat main-main padahal mereka dibiayai uang rakyat. Banyak pemain yang ingin bermain di timnas, tetapi yang sudah di timnas malah seenaknya sendiri,” sambung Nova.

Nova juga berpesan kepada pemain-pemain yang masih bertahan di timnas U-19 Indonesia untuk lebih disiplin. Sebab, Timnas U-19 membutuhkan pemain yang memiliki kemampuan fisik, taktik, teknik, dan mental yang baik.

“Saya berpesan kepada pemain, kesempatan tidak akan datang dua kali. Jadi, manfaatkan momen secara baik dengan penuh tanggung jawab dan disiplin,” tutur Nova menegaskan.

“Para pemain harus sadar untuk menjadi seorang profesional banyak yang harus dikorbankan,” imbuh Nova. (skor id)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Diikuti PSSI, Kongres Virtual AFF Ke-27 Bahas Edisi ASEAN Club Championship

LIB Koordinasikan Persiapan Lanjutan Liga 1 2020/2021 dengan Kepolisian RI