in ,

PT LIB minta maaf dan berharap Persipura tetap ikut Piala Menpora 2021

Sepakbola Nasional

Turnamen pra musim PSSI, Piala Menpora 2021, diikuti 18 klub Liga 1/Foto: Youtube

Jakarta, bolabeten – Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, telah membeberkan alasan mundurnya tim berjulukan Mutiara Hitam ini kepada publik melalui akun resmi Instagram klub, Selasa (9/3/2021).

Dia kecewa dengan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang juga Panitia Penyelenggara (OC) Piala Menpora 2021 yang tidak berlaku adil dan tidak profesional kepada Persipura.

Hal ini ditanggapi oleh Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT. LIB, yang juga Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Piala Menpora 2021. Hadian Lukita meminta maaf kesalahpahaman yang terjadi dan tetap berharap Persipura mengikuti turnamen.

“Kami paham, kami masih ada sesuatu hal yang harus dirapikan dari sisi administrasi. Saya sebagai Ketua OC Piala Menpora bertanggung jawab dan meminta maaf kepada Persipura Jayapura,” katanya di pemberitaan CNN Indonesia Selasa (9/3).

“Kami masih berharap Persipura bisa ikut Piala Menpora. Ini demi semaraknya sepak bola yang akan mulai lagi, Persipura bisa ikut. Makanya masih masuk drawing. Beberapa hari ini kami masih tunggu Persipura,” imbuhnya menjelaskan.

Namun, jika Persipura tetap menolak tampil di Piala Menpora, LIB sebagai OC bakal berdiskusi lagi dengan PSSI. Sebab, PSSI disebut sebagai yang punya acara.

“Soal pengganti Persipura kalau benar nanti tidak jadi ikut, kita tunggu hasil rapat dengan PSSI. Kami akan matangkan lebih dulu berbagai keputusannya. Semua pihak berusaha berkomunikasi, termasuk sepertinya Menpora juga ada upaya ke sana,” tukasnya.

Berdasarkan drawing group yang dilakukan OC Piala Menpora 2021, tadi malam, Senin (8/3/2021), Persipura Jayapura berada di Grup A bersama dengan Arema FC, Barito Putera, PSIS Semarang dan PS Tira Persikabo. Grup A akan berlangsung di Stadion Manahan Solo. (*)

sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

PT LIB Tidak Berlaku Adil, Persipura Mundur dari Piala Menpora 2021

Grup A dan B berakhir, Gaung vs PSG di fase gugur Piala FOKAN Sumbar U-40