in ,

PT LIB Berencana Potong Subsidi, Klub Liga 2 Angkat Bicara Minta Termin I Segera Dibayarkan

YOGYAKARTA, bolabeten – PT Liga Indonesia Baru mulai kewalahan menghadapi suara klub. Bahkan, PSSI juga mengingatkan PT. LIB agar menepati janji ke klub dan tak memotong subsidi untuk mereka yang berkompetisi baik di Liga 1 maupun Liga 2 2020.

Klub Liga 2 PSIM Yogyakarta bersikap seiring dengan PSSI, berharap agar subsidi segera dibayarkan. Konon PT LIB punya rencana memangkas subsidi klub karena kompetisi menurut mereka tak lanjut.

Operator hanya ingin membayar Rp350 juta untuk sepuluh termin dengan total Rp3,5 miliar untuk klub Liga 1. Sementara Liga 2 mendapatkan Rp100 juta sebanyak sepuluh termin dengan total Rp 1 miliar. Namun, niat PT LIB itu ditolak oleh PSSI melalui surat dari Plt Sekjen PSSI.

PT LIB diwajibkan oleh PSSI tetap membayar subsidi klub sebesar Rp520 juta sebanyak sepuluh termin dengan nilai total Rp5,2 miliar untuk Liga 1, dan Rp250 juta sampai sepuluh termin atau R 2,5 miliar bagi klub Liga 2.

Manajer PSIM Yogyakarta David MP Hutauruk meminta PT LIB menjaga komitmen yang telah disepakati sedari awal. Sebab, perjanjian profesional itu yang dipegang oleh klub-klub sebelum kompetisi jalan.

“Kami minta kedewasaan serta profesionalitas semua pihak saja. Karena kewajiban kan harus dilakukan, termasuk menjaga komitmen dari awal,” ucapnya.

Menurut David, klub ikut merasakan kondisi yang sulit ini, sehingga dia meminta agar PT LIB jangan sampai melihat dari satu pihak saja. Dia mengingatkan kembali agar komitmen tetap dijaga.

“Jangan saling mengorbankan, karena saatnya saling membantu. Semua sama-sama merasakan, tetapi komitmen yang lalu harus dijaga,” tandas petinggi klub berjuluk Laskar Mataram itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Salut, Persipura Tak Ambil Jatah Subsidi, Sumbangkan buat Penanganan Corona

Skuad Persebaya Surabaya Lakukan Rutinitas Virtual di Sore Hari