in ,

Psy-War Sudah Dimulai! Urat Takut Sudah Putus, Sulut United FC Anggap Semen Padang FC, PSMS Medan, Sriwijaya FC Biasa-biasa Saja

MANADO, bolabeten – Lanjutan Liga 2 2020 baru akan dimulai pertengahan Oktober mendatang. Tapi perang urat syaraf atau psy-war sudah mulai dilontarkan tim peserta. salah satunya di Gru D yang dianggap “grup neraka”.

Sulut United FC mengaku sudah putus urat takut menghadapi Grup, hanya ingin fokus, agar fisik, teknik, taktik, dan mental semakin baik di laga sesungguhnya. Sulut United di Grup D bersama tiga tim Sumatera yakni PSMS Medan, Semen Padang FC, dan Sriwijaya FC, lalu dua tim pulau Jawa Persekat Tegal dan Persijap Jepara.

“Bagi saya semua tim di Grup D kualitasnya sama saja, saya bilang ke pemain tidak ada yang boleh takut. Laga belum juga dimulai, tidak boleh takut dan jangan kalah sebelum berperang,” kata pelatih Sulut United, Ricky Nelson.

Ricky optimistis timnya mampu lolos meski banyak pihak menilai Grup D dihuni tim- tim eks Liga 1 dan disebut-sebut grup berat. “Walau orang bilang grup di Medan grup neraka, bagi kami sama saja tidak ada perbedaan, lawannya siapa saja akan kami hadapi,” ucapnya, dikutip topskor.id.

Saat ini para penggawa Gorango Utara-julukan Sulut United-masih digenjot latihan fisik, dengan intensitas latihan yang dinaikkan. Setelah libur panjang, Ricky melihat anak-anak asuhnya secara fisik tidak terlalu overweight (kegemukan), berat badan para pemain terlihat terjaga semua.

“Masih ada waktu satu bulan untuk persiapan fisik, teknik dan taktik. Tapi lebih dari itu persiapan mental itu yang lebih penting, karena dengan mental yang kuat itulah kunci kemenangan dalam setiap pertandingan nanti,” Ricky menegaskan.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pemain Mulai Berdatangan, CEO Semen Padang FC Pastikan Semua Pemain dan Crew Tim Wajib Ikuti Protokoler Covid-19

Kalah Jauh dari Upah Cristiano Ronaldo, Inilah Daftar Gaji Para Pembalap MotoGP