in ,

PSTS ‘cilik” rengkuh Juara 3 Festival Sepakbola U10 tahun BBC Cup II-2021

SSB PSTS Tabing U10 tahun ke bawah

Padang, bolabeten – SSB (Sekolah Sepak Bola) PSTS Tabing Kelompok Usia (KU) 10 tahun ke bawah, untuk pertama kalinya menancapkan kiprah dengan merenggut prestasi juara ketiga festival sepakbola BBC Cup II-2021.

Capaian baik, tim generasi termuda PSTS Tabing, kelahiran kelahiran 2011-2012-2013 itu diraih di lapangan BBC Batuang Taba, usai mengungguli SSB Muspan (1-0) di pertandingan perebutan tempat ketiga, Minggu (21/3).

Sebelum meraih gelar juara 3, perjalanan tim asuhan pelatih Pak Zul ini lebih dulu diawali dari pertandingan babak penyisihan pada Sabtu (20/3).

Berada di Grup A, PSTS U10 tahun, mencatatkan hasil 2 kemenangan dan 2 hasil imbang. Dan mengantarkan PSTS “cilik” U10 tahun ke bawah melaju ke semi final.

PSTS U10 yang bermaterikan pemain, M. Faeza Al Haziq (Penjaga Gawang) Gevino Gemilang, Bima Putra Goina, Zhafran D. Maulana, Albi Miftahul Mirza, Alif Granselo Asegaf, Habibi Diza Ramadhan, Azim Putra Hila Karim, Dendi Maulana, Chiko Fedriko, Raziq Ilsa Farzana, Vandra Albani Ardiansyah dan M. Zacky Islami, berjumpa SSB Imam Bonjol A di semi final

Pertandingan SSB PSTS U10 (putih-hijau) vs SSB Muspan (merah), di pertemuan di penyisihan grup

Sayang, Alif Granselo dan kawan-kawan, harus mengakui keunggulan Imam Bonjol dan gagal melangkah ke partai puncak.

Namun, PSTS “cilik” mengobati kegagalan di perebutan tempat ketiga. Kembali bertemu Muspan.  PSTS U10 menang tipis (1-0) dan memastikan Piala juara ketiga plus sebuah bola di bawa ke markas tim, ke Tabing.

“Festival ini perdana bagi anak-anak kelahiran 2011-2012 dan 2013 ini. Alhamdulillah, hasilnya memang cukup memuaskan. Tapi, sesungguhnya, anak-anak seusia mereka perlu banyak waktu untuk memahami dasar-dasar bermain sepakbola yang sebenarnya,” ucap Pak Zul kepada bolabeten.com, Minggu malam.

Selain PSTS yang meraih juara ketiga, Ripans muncul sebagai juara kedua dan Imam Bonjol juara pertama.

“Festival ini kami adakan untuk mengakomodir anak-anak KU 10 tahun. Sebab tak ada festival sepakbola seusia mereka. Kebanyakan hanya untuk U-12 tahun dan U-11 tahun,” ujar Dika Senja Putra, panpel BBC Cup II-2021.

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Ketua Asprov PSSI Sumbar puji antusiasme 400-an pemain seleksi calon skuad Timnas U-19 dan U-16

Piala Menpora 2021: PSM Bungkam Persija, Bhayangkara Menang Tipis