in ,

PSSI Umumkan Skuad Tim Nasional Indonesia Sebelum Piala Menpora 2021 Kelar

Tim Nasional Indonesia Senior

Ketua Umum PSSI, Iwan Bule. ketika TC Timnas Senior dulu/Foto: Media PSSI

Jakarta, bolabeten – Pelatih kepala Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong dipastikan telah menyetor nama pilihan pada PSSI untuk mengikuti Pemusatan Latihan (TC) mulai 1 Mei mendatang.

Untuk itu, PSSI segera mengumumkan nama-nama pilihan Shin Tae-yong, yang disiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab, Juni mendatang.

“Insya Allah Tim Nasional Indonesia pada 1 Mei 2021 akan memulai TC di Jakarta,” demikian pernyataan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, pada Selasa (13/4) lalu.

Hal itu juga dipastikan oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Dia justru menyatakan pengumuman Skuad Tim Nasional Indonesia tidak harus menunggu Piala Menpora 2021 selesai.

“Yang pasti klub dan pemainnya akan dikasih tahu lebih dulu. Dan tidak harus menunggu Piala Menpora 2021 kelar.” jelas Indra, serupa diberitakan BolaSport pada Rabu (14/4).

“Piala Menpora 2021 akan berakhir pada 25 April mendatang. Jadi untuk pemanggilan pemain sendiri bisa dilakukan setiap saat,” sambungnya.

Indra Sjafri mengindikasikan skuad yang dipanggil tak banyak berubah dari TC sebelumnya, yang berakhir Maret lalu.

Di sisi lain, daftar pemain yang dipanggil juga merupakan nama-nama yang “disetor” Shin Tae-yong.

“Jadi ya bisa dipastikan bahwa para pemainnya tidak akan mungkin berubah 100 persen,” ungkap Indra.

“Iya pastilah, Coach Shin Tae-yong yang memilihkan karena itu tanggung jawabnya dalam memilih pemain dan untuk pencoretan juga,” tegasnya.

Shin Tae-yong saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk melakukan pemulihan pasca terinfeksi Covid19. Di Korea Selatan, Shin Tae-yong memastikan akan memanggil bek kanan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam.

Tim Nasional Indonesia dijadwalkan menjalani satu laga Training Match dan tiga laga kompetitif, semuanya digelar di UEA. Satu laga pemanasan yakni menghadapi Tim Nasional Afghanistan pada 25 Mei. Adapun tiga laga kompetitif yaitu melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

sumber: liga 123

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Mario Suryo Aji Bertekad Cetak Sejarah di ajang FIM Moto3-Portugal

Seribuan Santri Ponpes Berdoa Sriwijaya FC Lolos ke Liga 1