in ,

PSSI Targetkan Liga 1 Musim 2021 Bergulir Bulan Juni, Liga 2?

Solo, bolabeten – PSSI mulai berani bicara waktu untuk menggelar Liga 1 musim 2021. Bulan Juni mendatang atau setelah Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, menjadi target  kompetisi sudah bisa bergulir.

Saat ini PSSI bersama dengan Kemenpora sedang fokus menggelar turnamen pra-musim bertajuk Piala Menpora 2021. Karena sukses atau tidaknya turnemen ini menjadi kunci keluarnya izin Liga resmi dari Polri, sebagai “raja” yang menentukan nasib sepakbola Indonesia hari ini.

Rencana PSSI untuk bisa menggelar musim kompetisi baru bulan Juni diungkapkan oleh Ketua Umum, Mochamad Iriawan saat menghadiri Kongres Luar Biasa PSSI Jawa Timur di Surabaya, akhir pekan lalu.

“Insyaallah Liga 1 dimulai Juni mendatang, dan kami mohon dukungan semua pihak,” ujar Iriawan.

Iwan Bule sapaan akrabnya berharap Piala Menpora bisa berjalan lancar hingga selesai. Ia mengatakan pemerintah dan pihak Kepolisian akan mengawasi turnamen pra-musim ini sebagai acuan untuk memberikan izin Liga 1 dan Liga 2.

“Pemerintah dan Polri pasti memberi lampu hijau kepada PSSI untuk menyelenggarakan Liga 1 dan Liga 2. Makanya kami harap semuanya saling mendukung,” ucapnya.

Dirinya meminta semua elemen sepak bola Tanah Air saling membantu dan mendukung agar kompetisi sepak bola kembali normal di masa pandemi.

Salah satu cara paling mudah dengan menonton pertandingan dari rumah dan tidak berkerumun. Selain itu suporter juga jangan datang ke stadion selama berlangsungnya turnamen.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Dihajar Media Korea Soal Biaya Kepulangan Shin Tae-yong, PSSI Langsung Ngeles 

Menang di laga terakhir Grup C, Gasliko ke 16 Besar bersama Putra Wijaya