in ,

PSSI Soroti Tindakan Rasisme Yang Menimpa Patrich Wanggai

Sepakbola Nasional

Jakarta, bolabeten – Tindakan rasisme yang diterima Patrich Wanggai, Pemain PSM Makassar, mendapat sorotan tajam dari PSSI. Melalui Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI menentang segala macam bentuk rasisme. Hal ini karena semua orang itu sama, tidak boleh dibedakan apalagi warna kulit.

“Tentu kami menyesalkan tindakan oknum netizen yang mengatakan rasisme kepada saudara Patrich Wanggai. PSSI sangat menentang dan meminta semua suporter dan netizen di Indonesia untuk meninggalkan rasisme,” kata Yunus Nusi.

“Jangan sampai kejadian ini terulang kembali. PSSI akan terus memberikan edukasi serta butuh dukungan semua pihak untuk memerangi rasisme di sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Wanggai menjadi sasaran pelecehan rasisme oleh oknum suporter di media sosial. Hal ini terjadi usai PSM Makassar menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta pada laga grup B Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3).

Banyak netizen menyerbu kolom komentar di Instagram Patrich Wanggai, @wanggapatrich. Sejumlah kalimat kasar muncul dan rasisme di kolom komentar Instagram Patrich Wanggai.

Rasisme memang belum bisa sepenuhnya hilang dari sepak bola dunia. Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) bahkan sudah membuat kampanye kick racism out of football sejak 7 Juli 2002 lalu. Tak hanya di Indonesia, bahkan rasisme juga terjadi di negara-negara maju seperti Inggris, Prancis, Italia dan banyak lagi. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pekan Olahraga Wartawan Nasional ditunda dari 2021 ke 2022

Muhammad Sanjaya, Satu-satunya Pemain Sumbar di Final Four Pro Futsal League