in ,

PSSI katakan penundaan Piala AFC U-19 dan U-16 berimbas ke Program Persiapan Tim Indonesia

PSSI

Timnas U-19 yang menjalani TC di Kroasia/Media PSSI

Jakarta, bolabeten – Melalui rapat virtual Komite Eksekutif pada Kamis (10/9/2020), Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) telah mengumumkan penundan pelaksanaan Piala AFC U-19 dan U-16, semula Oktober dan November 2020 ke awal 2021 mendatang.

Penundaan ini berimbas pada program persiapan Tim Nasional Indonesia yang sedang intensif melakoni pemusatan latihan.

Dikatakan oleh pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong, dengan adanya penundaan tersebut timnya dapat melakukan persiapan lebih panjang lagi dengan mengubah program latihan yang sebelumnya telah dirancang.

“Saat ini timnas U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia, sebenarnya ini merupakan persiapan mengikuti Piala AFC U-19 bulan Oktober di Uzbekistan. Namun setelah diundur kami langsung mengubah program latihan timnas U-19,” kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti mengatakan bahwa ada sisi positif dengan keputusan penundaan dari AFC ini. Ia menyebut persiapan tim bisa lebih panjang dan tentu berharap hasil maksimal di ajang Piala AFC U-16 nantinya.

“Tentunya ini keputusan terbaik yang dilakukan AFC. Kami tentu akan mengubah dan menyesuaikan program pemusatan latihan untuk timnas U-16. Rencananya kami akan berkumpul 20 September mendatang.

Sedangkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan setelah mendapat info dari AFC, PSSI menyiapkan timnas U-19 untuk langsung melanjutkan pemusatan latihan (TC) usai dari Kroasia.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia direncanakan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” kata Iriawan.

Seperti diketahui, Piala AFC U-16 awalnya akan berlangsung pada pada tanggal 25 November hingga 12 Desember 2020 di Bahrain. Dan begitu pula dengan Piala AFC U-19, yang sedianya pada 14 hingga 31 Oktober 2020 mendatang di Uzbekistan. (*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Jakarta PSBB, Medical Workshop Extraordinary Competition 2020 dari Tatap muka berubah ke Webinar

Cegah penularan Covid-19 saat Kompetisi Berjalan, PT LIB Pastikan Pemain yang Flu Tak Boleh Bertanding