in ,

PSSI kantongi 30 pemain pelajar di TC Gala Siswa Indonesia 2020

Penutupan TC GSI/foto: Media PSSI

Soreang, bolabeten – Training Center (TC-Pemusatan Latihan) Gala Siswa Indonesia (GSI) yang berjalan dari 14 November di lapangan latihan Si Jalak Harupat, Soreang, telah berakhir pada Minggu, 29 November 2020.

Sebanyak 30 pemain pelajar tingkat SMP se-Indonesia terpilih dari 150 peserta yang dipanggil ke TC GSI tersebut. Pemilihan tersebut dilakukan oleh 14 orang pelatih selama TC berjalan.

Mereka nantinya akan dipantau dan dimonitor untuk menjadi bank data bagi PSSI sebagai langkah pencarian bakat Timnas U-16 selanjutnya.

“Apa yang dilakukan oleh Kemendikbud merupakan program yang terkoneksi, terkoordinasi dengan bagus, efektif di tengah-tengah pandemi Covid-19,” ujar Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di penutupan TC di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

“Kami ucapkan terima kasih kepada pahlawan-pahlawan kami yakni para mantan pemain timnas, pemain liga profesional yang beberapa hari yang lalu hingga hari ini setia bersama PSSI dan Kemendikbud untuk mencari talenta-talenta muda Indonesia yang hari ini berada di tengah-tengah kita” lanjutnya

“Tidak menutup kemungkinan para alumni Gala Siswa Indonesia bisa menjadi pustaka Timnas Indonesia yang akan menjadi bagian dari seleksi Timnas U-16 di tahun yang akan datang.” tutur Yunus.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang hadir secara daring pun mengapresiasi terselenggaranya GSI tingkat SMP ini.

“Adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi kita semua. Tetapi itu tidak menutup kreativitas kita untuk terus berolahraga. Situasi pandemi justru menjadi penyemangat bagi pemain-pemain muda yang ada di GSI untuk bermain sepakbola dengan sungguh-sungguh, bermain secara tim dan sportif. Ini menjadi nilai penting dalam pembangunan karakter yang baik. Terima kasih kepada Kemendikbud, kiranya kerja sama ini akan terus terjalin untuk kepentingan olahraga dan sepakbola nasional,” katanya.

Penutupan rangkaian TC GSI tingkat SMP juga dikuti oleh Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Asep Sukmayadi, Penasehat Teknik PSSI Danurwindo serta Direktur Teknik dan Duta Gala Siswa Indonesia Indra Sjafri. (pssi org)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

40 tahun SPFC, KJ: Asalkan Manajemen Profesional, Kaos Kaki Pemain Bisa Dijual!

Siswa SMP 1 Payakumbuh, Putra Arrafi Jadi Pemain Belakang Terbaik TC Nasional 150 Pesepakbola GSI 2020