in ,

PSSI Ingin FIFA Segera Tentukan Stadion Piala Dunia U-20

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Jakarta, bolabeten – PSSI menginginkan FIFA secepatnya menentukan stadion yang digunakan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Hal ini agar federasi sepakbola tanah air tersebut dapat menyiapkan tempat itu dengan baik.

Sebetulnya FIFA berencana mengunjungi Indonesia untuk finalisasi stadion Piala Dunia U-20, pada Maret lalu. Akan tetapi, kunjungan tersebut dibatalkan karena pandemi virus corona.

Berdasarkan surat tanggal 14 April 2020 yang ditandatangani Chief Tournament and Event Officer FIFA, Colin Smith, ada enam kota yang bakal dipakai menggelar laga Piala Dunia U-20. Mereka adalah Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya dan Bali.

“Kami dari federasi hanya melaporkan tentang persiapan dari PSSI dan juga pemerintah tentang Piala Dunia U-20. Kami minta ke FIFA atau AFC agar segera menentukan stadion yang akan di gunakan untuk Piala Dunia nanti,” kata Plt sekjen PSSI Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

Selain itu, Yunus menyatakan dalam rapat virtual dengan FIFA, pandemi virus corona tak mempengaruhi persiapan Piala Dunia U-20. Ia menyatakan pihaknya masih optimistis melangsungkan perhelatan tersebut sesuai jadwal.

“Kami sampaikan sampai saat ini fokus masih tetap dan jadwal juga, tidak ada masalah. Serta pemerintah masih perhatian dengan persiapan Piala Dunia U-20,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Inspirasi: Sujud Syukur Mohamed Salah yang Ubah Cara Dunia Melihat Islam

PSSI Akan Bahas Surat Keresahan Direksi PT. Liga Indonesia Baru di Rapat Exco