in ,

PSSI beberkan Buku Protokol Kesehatan Lanjutan Kompetisi 2020, Inilah Panduan Untuk Klub !

Liga 1 2020

Jakarta, bolabeten – Operator kompetisi PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan jadwal lanjutan pertandingan Liga 1 2020 yang akan kick-off pada 1 Oktober 2020 dan berakhir di tanggal 28 Februari 2021.

Namun, sebelum jadwal dan informasi detail restart Liga 1 2020 diumumkan, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, telah mengungkapkan isi lengkap dari buku panduan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi seluruh pihak yang nantinya terlibat di semua pertandingan.

Iriawan membeberkannya ketika melakukan Web Seminar (webinar) dengan salah satu media online nasional, pada Jum’at (10/7/2020).

Iwan Bule, sapaan singkatnya, dalam webinar itu menjelaskan dasar dibuatnya buku panduan dengan mengacu pada penerapan Kenormalan Baru (New Normal) kehidupan di tengah pandemi virus corona (Covid-19) masa kini.

Dari lima itemutama panduan yang dikeluarkan, panduan pertama protokol kesehatan tersebut ditujukan bagi semua klub kontestan

“Yang pertama, panduan untuk klub. PSSI mewajibkan pihak klub untuk lakukan pemeriksaan rapid test kepada para pemainnya dan seluruh staf sebanyak 7-10 kali tiap minggunya,”

“Lalu, pemakaian masker diwajibkan untuk seluruh pemain dan staf pelatih yang terlibat dalam latihan harian,”

“Pengukuran suhu tubuh dilakukan selama tiap hari kepada seluruh pemain dan staf yang ada di klub. Jika menemukan ada salah satu pemain atau staf yang menunjukkan gejala COVID-19, klub wajib melakukan karantina mandiri atau isolasi kepada yang bersangkutan dan dengan segera melakukan tes lagi kepada seluruh anggota tim,” beber Iwan (*)

sumber : IDN Times

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Pulau YAS Abu Dhabi Simbol Mewahnya Surga Olahraga di Tengah Gurun, dari Formula 1 Sampai UFC

Liga 1 2020 : Selain Untuk Klub, Berikut Panduan Protokol Kesehatan, Sebelum, Saat dan Sesudah Pertandingan