in ,

PSPS Riau persiapkan tim 2 bulan sebelum kick-off Liga 2 2020, tapi tak siap jika ‘home base’ di Pulau Jawa

Kompetisi PSSI

Skuad PSPS Riau mendengarkan arahan manajemen tim/istimewa

Pekanbaru, bolabeten – Rencana PSSI melanjutkan Liga 2 2020 di bulan September atau Oktober direspon sejumlah klub-klub kasta kedua kompetisi PSSI dengan menjadwalkan agenda persiapan tim.

Begitu pula dengan PSPS Riau, yang akan memanggil kembali para pemain PSPS Riau untuk menggelar persiapan tim, 2 bulan sebelum kick-off.

“Sekitar 2 bulan jelang kick-off, para pemain akan kembali kita panggil untuk latihan,” kata Raja Isa, pelatih PSPS Riau dilangsir dari Riau1 com.

Raja Isa menyebutkan Ia dan jajaran pelatih sudah duduk bersama membahas program latihan dan memantapkan kekompakan tim di internal pelatih jelang mengumpulkan seluruh pemain tim berjulukan Asykar Bertuah itu.

“Diharapkan semua fans mendukung PSPS di Liga 2, dan jajaran pelatih serta pemain akan berusaha membuat kejutan di sisa musim ini,” tambah pelatih asal Malaysia ini, Senin lalu (22/6/2020).

Namun, Raja Isa menyoroti soal opsi PSSI yang akan menggelar Liga 2 2020 dengan home base di Pulau Jawa.

Ada beberapa alasan yang disampaikannya yang membuat pihaknya merasa berat jika harus melalui sisa kompetisi di Pulau Jawa.

“Alasan terbesar, karena lapangan latihan yang kurang memadai. Sebab, nantinya banyak tim yang akan berkumpul,” terangnya.

“Masing-masing tim pasti berebut tempat latihan, dan tim tuan rumah akan diuntungkan. Kalau bisa diselenggarakan di tempat netral, yang tidak ada tim Liga 2,” imbuhnya.

Raja juga mengungkapkan beban finansial PSPS Riau dengan kewajiban rapid test setiap 3 hari. Dengan jumlah subsidi yang sekarang, Ia memahami kesulitan manajemen tim.

“Banyak pengeluaran, terlebih lagi untuk sewa hotel dan lapangan. Jika berharap dari sponsor berat juga. Saat corona ini pasti menarik diri karena kondisi perekonomian yang makin sulit,” pungkasnya. (*)

Raja Isa, pelatih PSPS Riau/istimewa

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Syarat Mike Tyson Naik Ring, Minta Bayaran Rp8,8 Triliun

Panggil 26 Pemain, PSSI Tetapkan TC Timnas Indonesia U-16 Terpusat di Bekasi dengan Protokol Kesehatan Ketat